Ternyata ini yang Membuat Habib Rizieq Batal Pulang




Jabungonline.com, Jakarta - Acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di Stasiun Telesu Tvone pada hari Selasa malam (18/9/2018) mengambil Tema "Ijtima Ulama II & HRS Dukung Prabowo - Sandi: Perebutan Suara Umat Islam."

Acara ini dihadiri oleh para tokoh seperti Ketua GNPF Ulama Ustadz Muhammad Yusuf Martak, Ustadz Haikal Hasan, Habiburokhman, Eggy Sudjana, Ridwan Saidi, Nusron Wahid, Marsudi Suhud, Kapitra Ampera, Farhat Abbas dan lain-lain.

Diskusi berjalan dengan baik dan banyak membahas tentang Ijtima' Ulama dan seluruh proses dari awal sampai para Ulama akhirnya mendukung penuh pasangan Prabowo - Sandi di Pilpres 2019.

Namun kehebohan kemudian muncul saat tiga pembicara yang hadir, yaitu Ustadz Haikal Hasan, Ustadz Yusuf Martak dan Dr Eggy Sudjana kompak menyatakan bahwa Habib Rizieq Shihab saat ini dicekal tak bisa keluar dari Arab Saudi.

Ustadz Haikal Hasan menyatakan, "Rezim disini terbukti tidak mampu mengembalikan Habib Rizieq pulang padahal ia punya hak sebagai warga yang tak bersalah. Demi Allah saya nyatakan Habib Rizieq sudah mau pulang tapi ada satu kekuatan besar yang menghalanginya untuk pulang!".

Kemudian Ustadz Yusuf Martak membenarkan keterangan Ustadz Haikal. Ustadz Yusuf menyatakan Habib Rizieq Shihab dicekal di Arab Saudi termasuk tak bisa pulang ke Indonesia.

"Habib Rizieq saat ini dicekal tak bisa ke keluar Arab Saudi, termasuk pulang ke Indonesia", kata Ustadz Yusuf Martak.

Eggy Sudjana Pengacara Habib Rizieq Shihab mengatakan Habib Rizieq mengalami penderitaan yang dahsyat terkait nasib yang dialami hingga harus berada di Makkah, Arab Saudi.

Eggy mengatakan, "Habib Rizieq menderita perasaannya. Dituduh pengecut, melarikan diri, dan sebagainya."

Dr Eggy Sujana yang pernah menjadi Ketua Penyambutan Kepulangan Habib Rizieq dalam acara ILC semalam menegaskan bahwa saat Habib Rizieq sekeluarga berencana pulang pada tanggal 21 Februari 2018, Habib Rizieq mendapat aneka teror dan intimidasi, bahkan ada ancaman sniper.

Pantas, saat itu polisi memperkuat penjagaan sampai menurunkan 3500 personil. Akhirnya, Habib Rizieq membatalkan rencana kepulangannya untuk menghindarkan Chaos.

Pernyataan Eggy memperkuat info ustadz Haikal Hasan dalam acara yang sama tentang adanya kekuatan besar yang menghalangi Habib Rizieq Shihab pulang. Sekaligus memperkuat pernyataan Ustadz Yusuf Marta juga selama acara yang sama bahwa "Habib Rizieq Shihab" dicekal di Arab Saudi agar tidak pulang ke Indonesia. (FT/JO)

No comments

Powered by Blogger.