IKLB JABAR GALANG DANA PEDULI PALU KENAKAN ADAT LAMPUNG


Jabung Online - Organisasi Masyarakat kedaerahan rantau lampung yakni IKLB jabar berlomba-lomba menggalang donasi untuk korban gempa-tsunami di Kota Palu dan sekitarnya. Aksi kemanusiaan itu digelar dengan memanfaatkan ajang car free day ,CFD Dago dan CFD Buah batu, Minggu, Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua IKLB Jabar Syafrial .SE.(21/10/2018).

Berbagai kreasi dan inovasi ditampilkan untuk menarik perhatian masyarakat agar bersedia menyisihkan sebagian hartanya untuk sesama. Mulai dari aksi kreasi menunjukan kostum pakaian adat lampung  dari organisasi  pecinta adat budaya lampung ini.

Para peserta yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat (IKLB JABAR)memiliki cara tersendiri saat menggalang dana bantuan kemanusiaan tersebut. Selain menampilkan atraksi-atraksi adat,agar kegiatan penggalangan dana ini diharapkan lebih menumbuhkan rasa kepedulian dan dapat memberikan manfaat kebaikan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah,"

"Aksi ini kami lakukan pada hari Minggu di sela-sela kesibukan kami bekerja ujar Wakil Ketua II IKLB Jabar Metropol Riyadi di lokasi.

Kepala Bidang Kerohanian IKLB Jabar Hanafi menjelaskan Semoga donasi yang terkumpul ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam melakukan penggalangan ini.

dana yang terkumpul akan disalurkan ke Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, dan yang terdampak bencana gempa-tsunami. jadi begitu dana terkumpul langsung kami kirimkan," katanya. (rls)

No comments

Powered by Blogger.