Meriah! JSS Hari Santri Dihadiri 40 Ribu Orang


Jalan Sehat Sarungan (JSS) 2018 dalam rangka memperingati Hari Santri Sarungan (HSN) yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung berlangsung meriah. Foto Rima

Jabung Online – Jalan Sehat Sarungan (JSS) 2018 dalam rangka memperingati Hari Santri Sarungan (HSN) yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung berlangsung meriah. Semua yang hadir menggunakan sarung sesuai nama kegiatan tersebut.

Dalam acara ini peserta yang hadir kebanyakan merupakan santri dari pondok pesantren dan mahasiswa di Lampung. JSS 2018 sendiri dimulai pukul 07.30 WIB Minggu (21/10), acaranya harus mundur dari jadwal karena kendala beberapa santri dari daerah yang terlambat hadir.

Pelepasan JSS 2018 ini dilakukan jajaran pengurus PWNU Lampung, mulai Ketua PWNU Lampung Moh. Mukri dan jajarannya serta Ketua MUI Lampung dan perwakilan Forkopimda Lampung lainnya.

Ketua panitia JSS 2018 HSN PWNU Lampung Muhamad Kadafi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian silahturahmi bersama memperingati hari santri. “Penyelenggarannya dengan bersama-sama melalukan festival budaya, ada juga pasukan berkuda, JSS, drumband, ini semua bagian dari hari santri,” ujar Kadafi saat diwawancarai di Lapangan Kopri Komplek Pemprov Lampung yang menjadi lokasi start dan finish JSS 2018.

Yang hadir, menurut Kadafi Bukan hanua santri dari Pondok pesantren saja. Namun masyarakat sekitar juga hadir, mengingat kegiatan ini gratis.

“Iya dengan peserta mencapai 40 ribu ini sekaligus memperingati hari Santri yang jatuh besok (22/10),” jelasnya. Peringatan hari santri ini juga dimaksudkan untuk mengingat resolusi jihad Kyai Hasyim Asyari dalam mendorong masyarakat kolonial pergi.

Sayangnya rencana awal JSS 2018 HSN PWNU Lampung yang akan memecahkan rekor batal, termasuk kedatangan Mustasyar PBNU Ma’ruf Amin untuk menghadiri kegiatan ini.


“Tadinya rekor muri di pecahkan di Lampung. Namun beliau (Ma’ruf Amin) datang ke Pasuruan Jawa Timur, karena pusat kegiatan 1 juta santri sarungan akan dilakukan di sana,” jelasnya. (rma)

Sumber: radarlampung

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.