PDIP Minta Hoax Jadi Kejahatan Luar Biasa, Demokrat: Serius? Ini Diproduksi Istana Lho…



Jabung Online – Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah meminta kepolisian harus menetapkan kejahatan hoax sebagai ekstra ordinary crime layaknya korupsi, narkotika, dan terorisme.

“Polisi sudah harus menetapkan kejahatan hoax sebagai ekstra ordinary crime (kejahatan luar biasa) karena fitnah yang membohongi rakyat bisa menghancurkan dan membahayakan keutuhan bangsa,” tegas Basarah saat mengisi materi seminar bertemakan ‘Peran Santri dalam Memperkokoh Persatuan Bangs’ di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya, Malang, Kamis (18/10/2018).

Oleh karena itu ia mendorong kepolisian untuk bekerja ekstras keras untuk mengatasi kejahatan hoax secara terstruktur sistematis oleh siapapun dan tanpa terkecuali.

Usulan dari Wasekjen PDIP ini didukung Wasekjen DPP Partai Demokrat, Rachlan Nashidik.

“PDIP minta Hoax jadi “Kejahatan Luar Biasa”. Dalam hukum HAM, “Extra-Ordinary Crime” punya dua unsur: systematic or widespread. Dua hal itu mengukur penyalahgunaan kekuasaan negara. Artinya: hoax adalah kejahatan luar biasa cuma bila diproduksi istana.

Serius mau teruskan?,” tantang Rachlan. [swa]

10 comments

syahrul said...

setuju bangat. pelakunya di hokum seperti kejahatan korup dan narkoba supaya memberikan efek jera dan tidak mengacaukan bangsa ini dengan berita hoax.

cindydafrina said...

bener pak, mau jadi apa negara kita ini bila dipenuhi dengan sekumpulan produktor haoxxx

Diah Belia said...

hoaxx terbesar yang meresahkan negara itu ada pada kubu oposisi

Fransiska Silolongan said...

hoax itu sperti bom atom yang bisa menghancurkan satu negara

Unknown said...

Orang-orang sepeti gabungan koalisi Prabowo yang sudah jelas-jelas menyebarluaskan Hoax Ratna Sarumpaet seharusnya di tindak secar hukum oleh.

Ncuhi said...

Dampak Hoax itu sangat besar terhadap kewarasan berpikir kita dan saya kira kalau ditetapkan sebagai kejahatan luar biasa itu solutif mengingat dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangs dan bernegara.

Anty H said...

yg produksi istana Kartanegaraa ya bos?!

Adinda said...

Kalian sadar ngga sih, jika kalian terus menerus memproduksi hoax maka keutuhan bangsa ini yang akan dipertaruhkan. Menang kalah pada pilpres cuma 5 tahun ko, tapi efek dari hoax bisa berkepanjangan lebih dari 5 tahun.

Unknown said...

yaiyalah itu merusak otak bangsa kita, dari yg anak sampai yg berumur
sudah tau kan ada pepatah mengatakan 'fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan' sudah jelas toh
#2019Jokowimaaruf

Diah Belia said...

Jiaha hahaa,,,, mereka kok gitu yaaa,,,,
Bukannya mereka itu yang sungguh membuat Hoax,,,,,
#2019PilihJokowiKyaiMaruf amin,,,,,

Powered by Blogger.