Pesan LBP ke Milenial: Jangan Tiru Generasi Saya Yang Suka Bohong…



Jabung Online – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan pada para milenial. Apa saja isi pesan Luhut?

“Saya mau pesan kepada kalian. Jadilah orang Indonesia yang bangga dengan negara. Kamu juga harus membuat Indonesia bangga. Saya pesan jangan pernah kau menjual atau lacurkan kau punya profesionalisme,” kata Luhut dalam acara Conference on Indonesian Foreign Policy (CIFP) di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Dia menyampaikan anak muda Indonesia harus meniru sikap para pahlawan yang sudah gugur untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya titip kepada anda generasi penerus kami. Jangan tiru generasi saya yang banyak aneh dan bohong itu. Janganlah, please. Apapun agamamu katakan benar kalau benar, katakan salah kalau salah. Itu pesan saya,” tegas Luhut.

“Memang saya tidak akan tahu apa yang akan terjadi sama kalian itu adalah mistery of life. Seperti saya dulu gendong ransel 30 kg, turun ke sawah, masuk hutan dan sekarang bisa duduk di forum internasional. Memang kita tidak pernah tahu apa yang Tuhan mau,” sambung Luhut.

Karena itu ia berpesan kepada anak muda Indonesia harus menuntut ilmu yang baik, menjaga kesehatan dan hidup sederhana.

Hal ini dilakukan agar bisa memajukan Indonesia dan membanggakan Indonesia. Dia meminta kepada anak muda untuk membuat track record yang baik dan dari hati.

“Jaga kesehatan dan tuntut ilmu yang bagus, harus jadi orang Indonesia yang utuh. Kalau jadi pemimpin harus bisa hidup sederhana, pemimpin yang mau turun ke bawah itu penting dan restu orang tua membuat kita survive,” tutur Luhut. [dtk]

No comments

Powered by Blogger.