Breaking News

Setelah Lombok, Alumni 212 Akan Adakan Ekspedisi Ke Palu dan Donggala

Foto: ekspedisi bantuan ke Lombok


jabungonline.com --Bandar Lampung, 06 Oktober 2018. Alumni 212 Lampung berencana akan adakan ekspedisi ke Palu dan Donggala dalam rangka memberikan bantuan dan juga tenaga relawan. Dari  beberapa hari yang lalu, alumni 212 sudah membuka donasi bagi warga Lampung yang ingin mensedekahkan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara di Palu dan Donggala.

Orang-orang yang tergabung dalam Alumni 212 juga sudah turun ke jalan sejak beberapa hari yang lalu. Mereka ada di seputaran bundaran Tugu Gajah bersama organisasi lain. Donasi yang dapat di salurkan melalu Alumni 212 dapat berupa uang, juga mobil jenis engkel seperti Elf, Hiace, dan lainnya dengan kondisi mobil  fit dan full AC, usia mobil maksimal 8 tahun. Relawan yang akan diberangkatkan harus memiliki keahlian driver plus rescue, relawan medis, trauma healing plus driver. Adapaun persyaratannya adalah berkelakuan baik, tidak memiliki penyakit jantung, atau penyakit yang mudah kambuh saat perjalanan jauh dan bekerja berat, dapat ijin keluarga, diutamakan laki-laki. Namun tidak semua yang mendaftar bisa diberangkatkan karena akan dipilih dengan yang sesuai kriteria. 

Foto: panitia.


Donasi dapat dikirmkan ke rekening Bank Muamalat a.n M Yasir Setiawan di 3550002498, donasi dibuk dari nominal Rp. 10.000, dan harap konfirmasi ke nara hubung 0895-3527-16357 dan informasi pusat di 0823-0603-8822. Sebelumnya tim ekspedisi Alumni 212 berangkat dari Lampung ke Lombok dengan perjalanan darat selama kurang lebih 20 hari. Mereka memberikan bantuan berupa uang, selimut, dan juga relawan yang terjun langsung bersama para pengungsi. Mereka memberikan bantuan berupa berobat bekam gratis, gotong royong rumah yang rusak, dan lain-lain.

Foto: Salah satu kegiatan di Lombok.
(Betty Permana/ Kontributor JO)

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.