Emak-Emak Membludak Hadiri Deklarasi Nasional Relawan Prabowo-Sandi

Jabung Online – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar deklarasi nasional relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11). Acara itu dipadati sekitar tiga ribu relawan dimana lebih dari separuhnya adalah emak-emak.


Para emak-emak itu berdasarkan taksiran berusia di atas 30 tahun. Rata-rata dari mereka mengenakan pakaian lengan panjang dan jilbab.

Pakaian mereka beragam, menyesuaikan kelompok relawan. Namun banyak juga yang mengenakan warna atasan biru muda dan dan bawahan krem khas Sandiaga Uno.

Para emak-emak ini sudah memadati Istora Senayan sejak menjelang siang. Selama menunggu mereka tak henti

emak-emak dari sejumlah daerah menghadiri acara deklarasi nasional relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11). (CNN Indonesia/Dhio Faiz)


-henti bernyanyi dan berfoto.

 

Sejumlah kelompok relawan pun terlihat hadir dengan atribut masing-masing. Mereka di antaranya adalah Padi, Relawan Pas, Gerakan Laskar Pro 08, Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi, Gerakan Relawan Pandu Garuda, Bidadari Indonesia, dan Jaringan Pribadi Indonesia.

Rencananya acara ini bakal dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Lalu ada Ketua BPN Djoko Santoso dan Rachmawati Soekarnoputri. Sejumlah ketua partai pengusung Prabowo-Sandi juga dijadwalkan hadir.

Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan mengatakan ini adalah acara internal sebagai pembekalan relawan jelang Pilpres 2019.

Prabowo bakal turun langsung menyiapkan relawan. Ferry mengklaim hari ini ada 296 dari 815 kelompok relawan pendukung Prabowo-Sandi yang hadir.

“Teman-teman relawan diarahkan oleh Pak Prabowo untuk menghadapi proses pemenangan, yang dipesankan adalah bagaimana kita tampil menjadi pelopor kampanye damai, kampanye yang mengurangi gerakan hoaks, fitnah, atau menyerang orang,” ujar Ferry di Istora Senayan.

Ferry mengonfirmasi jumlah relawan yang hadir mengikuti Pasal 26 Peraturan KPU Nomor 23 Tahum 2018. Dalam aturan itu disebut kampanye lewat pertemuan terbatas nasional maksimal dihadiri tiga ribu orang.

Dia mengatakan usai pertemuan ini BPN akan menggelar acara serupa di daerah-daerah. Gerakan itu bakal dilakukan mulai Desember 2018 untuk mempersolid barisan pendukung Prabowo-Sandi.

“Saya kira pesannya seperti itu, untuk kita tidak memanaskan suasana, tetap menjaga persatuan, kebersamaan,” tutur dia. (cnni)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.