Hari Pahlawan YBM BRI Launching 3 PKUR

Foto: Rudi


www.jabungonline.com -- Lampung Tengah, 10 November 2018, YBM BRI kembali meresmikanya tiga program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR). Tiga program PKUR yang di resmikan  di Aula Madrasah Nurul Hidayah dusun Candi Kuning Sakti Buana Seputih Banyak, Lampung Tengah yaitu budidaya ikan mas keramba dengan bantuan sebesar Rp.51.650.000-, Jagung Super Manis 68.500.000,-, dan Pembibitan Ikan Gurame sebesar Rp.71.210.000,- dengan total dana senilai Rp.191.360.000,-.


Dalam sambutannya Yuda mewakili Kepala Unit BRI Seputih Banyak " Kami berharap program dapat dilaksanakan sesuai ketentuannya, dan dapat mencapai tujuan yang ditetapkan berupa peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu".


Dalam kesempatan yang sama, Amir Mudaris selaku Pelaksana Harian YBM Kanwil Bandar Lampung menyampaikan "Program PKUR YBM BRI merupakan Program bantuan penambahan modal dan pendampingan usaha yang dilakukan secara intensif untuk kelompok atau komunitas usaha di seluruh wilayah Indonesia.


"Dengan adanya program PKUR ini diharapkan masyarakat yang tidak mampu dapat lebih produktif dan maksimal dalam kegiatan usahanya, yang akhirnya akan semakin meningkat pendapatan dan kualitas hidup masyarakat yang ada". Lanjutnya.


Bapak Samian selaku ketua dari salah satu kelompok PKUR penerima bantuan menyampaikan "Terimakasih banyak kepada YBM BRI atas bantuan yang telah diberikan, semoga usaha kami semakin maju dan meningkat hasilnya".



Turut hadir dalam kesempatan tersebut pendamping program lain di YBM BRI Kanwil Bandar Lampung, yaitu Abu Yahya selaku pendamping program IP2BK dan Ogi Iskandar selaku Mudaris Kader Surau Unit kampus Unila.


Dalam kesempatan tersebut YBM BRI juga memberikan pencerahan kepada Masyarakat Dusun Candi Kuning dengan siraman rohani oleh Ustadz Hamdal Zakaria Lc. Beliau berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan aktifitas dan kualitas ibadah dengan saling mengajak untuk berbuat baik karena hal ini akan bisa menjadi penolong kita di akhirat kelak.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.