Ikuti Reuni 212, Mahasiswa Ini Pergi Dengan Sepeda


Komunitas Gowes Dakwah.



Jakarta (02/12) Monas kembali ramai setelah setahun berlalu. Ini adalah kali kedua reuni akbar 212 di gelar di Ibukota Indonesia. Acara ini dulunya merupakan aksi super damai bela Islam terhadap petahana pada masa itu yang diduga telah menista agama. Tahun ini, acara reuni 212 pun kembali di gelar. Acara yang sepertinya bisa berubah menjadi acara tahunan ini di hadiri oleh jutaan orang. Mereka mebawa bendera Indonesia dan juga bendera tauhid sebagai bentuk kecintaan mereka.

Komunitas GODA sampai di Bakau-Lampung


Menariknya, sejumlah mahasiswa dari Lampung datang dengan cara yang tak biasa. Mereka berangkat dari Lampung ke Jakarta tidak dengan moda transportasi seperti bus atau pesawat, mereka menggunakan sepeda. Seperti nama komunitasnya GODA yaitu Gowes Dakwah. Mereka merupakan mahasiswa Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Lampung. Mereka berjumlah 9 orang. Mereka memulai perjalanan dari Metro, Lampung. 

Beberapa Personil Tampak Sedang Berfoto di Monas Pada Hari Reuni 212.


"Kita tidak ada fasilitas kendaraan, minimnya biaya. Kemudian kami memiliki sepeda. Selain itu besarnya rasa ghirah yang Allah tumbuhkan di dalam dada kami untuk mengikuti reuni akbar 212." Ucap salah satu peserta Gowes Dakwah (GODA), Firdaus. 


Betty Permana / Kontributor JO
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.