PAN: Kebohongan Soal Meikarta Harus Diungkap

Jabung Online – Kesaksian Bupati Bekasi (nonaktif) Neneng Hasanah dalam sidang kasus suap izin proyek Meikarta di Pengadilan Tipikor Bandung membuat heboh. Sebab, politisi Golkar ini menyebut nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.


Politisi senior PDIP itu disebut Neneng pernah meminta bantuan terkait izin peruntukan penggunaan tanah (IPPT) proyek Meikarta.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto meminta KPK untuk mengusut tuntas keterlibatan Tjahjo.

Kemunculan nama Tjahjo, sambung Yandri, menyiratkan adanya kebohongan sistematis yang dilakukan pemerintah dalam proyek tersebut.

“Berarti ada kebohongan yang dibangun secara sistematis dari pemerintah sekarang, ini harus diungkap,” ujar Yandri saat ditemui di sela-sela pidato kebangsaan Prabowo Subianto di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Dugaan Anggota Komisi II DPR itu muncul lantaran sebelumnya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyatakan proyek Meikarta sudah tidak ada masalah. Ternyata, Luhut berbohong lantaran kini terbukti proyek Lippo Group itu bermasalah. Pernyataan-pernyataan pemerintah tentang Meikarta, sambungnya, seperti menutup-nutupi sesuatu.

“Itu kita lihat dari pernyataan-pernyataan pemerintah mulai dari Pak Luhut yang menyatakan dulu sudah sangat aman perizinannya, tidak ada masalah, ternyata ada masalah,” pungkasnya. (rmol)

No comments

Powered by Blogger.