300 Guru IPS Ikuti Bimtek Pendidikan 4.0 di Unila


Foto: Lampost.co

Jabung Online Sebanyak 300 guru yang tergabung dalam Forum Guru Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia (FOGIPSI) Provinsi Lampung, bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni FKIP Unila mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan pendidikan 4.0 di Aula K FKIP Unila, Sabtu (9/2/2019).

Bimtek tersebut bertujuan untuk menciptakan modul pendidikan yang mnyesuaikan dengan modernisasi yang terus berkembang. Target dalam Bimtek ini yang diikuti oleh perwakilan guru IPS se-Lampung akan memunculkan model learning berbasis 4.0.

Ketua IKA FKIP Unila yang juga sebagai pemeteri, Ibnu Hasan memaparkan bahwa sebagai guru di era 4.0 harus mampu memiliki sekill ajar yang modern seperti memiliki skill 4C yaitu Creative, Communication, Crtitical Thinking dan juga Collaboration, 

"Dengan skill ini di harapkan guru mampu menaikan level ajarnya di tingkat pendidikan sekolah. Selain 4C guru juga merupakan profesi yang mulia yang memberikan pelajaran dengan kasih sayang sehingga siswa mampu berkembang dengan karakter yang baik," katanya.

Ketua FOGIPSI  Lampung, Nursidam mengatakan bimtek akan dilaksanakan dalam 2 hari yang harapanya bisa meningkatkan skill ajar guru kepada siswa dengan berbasis learning 4.0.

Sementara itu Wakil Dekan III FKIP Unila, Suyono mengatakan bahwa guru dituntut untuk mengikuti model pembelajaran yang modern berbasis digital dengan peningkatan kapasitas melalui pelatihan pelatihan.

"Terutama guru yang sudah mengikuti PPG dan sertifikasi harus lebh aktif karena menanggung beban yang besar untuk peserta didik," katanya. (Lampost/JO)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.