Junaidi Auly Ajak Gemar Menabung


Jabung Online - Rabu, 27 Februari 2019
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) mengajak para pelajar mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai pelajar SMA untuk gemar menabung melalui program yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu Simpanan Pelajar (SIMPEL).

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly dalam agenda Sosialisasi tentang Simpanan Pelajar (SIMPEL) bersana OJK Lampung di SMAIT Baitul Muslim Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Legislator asal Lampung itu meminta kepada OJK untuk memperluas akses SIMPEL ke sekolah-sekolah yang ada di pedesaan dan terus meningkatkan program literasi keuangan agar banyak generasi muda kita terutama di pedesaan melek pada sektor keuangan.

Perlu diketahui, saat ini program Simpel sudah bekerjasama dengan 724 sekolah di 34 provinsi dan 236 kabupaten/kota. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015 sampai september 2018 terdapat 293 bank penyelenggara dan 320 sekolah yang berpartisipasi, dan sudah terdaftar program simpel sebanyak 16,3 juta rekening baru

Atas hal tersebut, penting untuk peserta Simpel ini diberikan perlindungan sebagai konsumen. "Peserta Simpel harus diedukasi terkait hak dan kewajibannya sebagai nasabah, dan OJK secara aktif mengawasi operasionalitas program Simpel ini," kata Anggota yang biasa disapa Bang Jun ini.

Lebih lanjut, Anggota DPR Fraksi PKS ini berpendapat perlu kesinambungan antara program pelajar dengan program ketika nasabah sudah menjadi mahasiswa atau wirausaha. "Dengan program ini bisa membuat pelajar melakukan transaksi pada jasa perbankan, jika diperlukan sangat bagus diberikan program khusus untuk mahasiswa atau wirausaha pemula," tutup Bang Jun Kandidat Doktor di IPDN ini. (Hadi/JO)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.