Jasa Marga Tunjuk Konsultan Analisa Penyebab Banjir Tol Madiun


Banjir rendam tol Madiun/Foto: Istimewa

Jabung Online  - Menteri BUMN Rini Soemarnomengunjungi korban banjir di Kabupaten Madiun. Soal banjir tol Madiun, ia mengatakan jika pihak Jasa Marga telah menunjuk konsultan.

"Kita ingin menganalisa lagi, untuk Tol Madiun sekarang sudah normal ya. Tapi sekarang, Jasa Marga sudah lapor. Sudah menunjuk konsultan untuk melakukan analisa," Kata Menteri BUMN Rini Soemarno saat berkunjung ke posko induk bencana banjir Madiun di Kecamatan Balerejo, Jumat (8/3/2019) sore.

Penunjukan konsultan oleh pihak Jasa Marga yakni untuk mencari persoalan penyebab utama banjir yang merendam Tol Madiun. Ke depan, Rini ingin ruas tol tersebut bebas dari banjir meski curah hujan tinggi.


Menteri BUMN Rini Soemarno mengunjungi korban banjir di Kabupaten Madiun Foto: Sugeng Harianto

"Konsultan untuk mengetahui persoalannya ada di mana. Sehingga biar pun memang curah hujan yang sangat tinggi dan memang ada luapan dari sungai, tetapi ke depan kita harus menjaga. Bahwa jalan tol ini tidak boleh terdampak biarpun dengan curah hujan yang sangat tinggi," imbuhnya.

Terkait penjunjukan konsultan tersebut, Rini mengatakan jika Jasa Marga telah melakukannya. Namun ia enggan memaparkan lebih jauh mengenai profil konsultan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Banjir merendam Tol Madiun yang merupakan Bagian dari ruas Tol Ngawi-Kertosono. Air dengan ketinggian hampir mencapai satu meter menggenang di KM 603 hingga KM 604, Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kamis (7/3).

Selain itu, banjir juga melanda 39 desa di 8 kecamatan di Kabupaten Madiun mulai Rabu (6/3) dini hari. Saat ini masih ada dua desa terendam banjir yakni Desa Garon dan Glonggong di Kecamatan Balerejo dengan ketinggian air sekitar 50 cm. (sun/bdh)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.