JUNAIDI NILAI EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH BISA JADI PERTUMBUHAN EKONOMI BARU


Jabung Online  - Senin, 25 Maret 2019.
Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly mengatakan Ekonomi dan keuangan syariah saat ini bisa menjadi sumber pertumbuhan baru dan dapat memperbaiki struktur neraca perdagangan.

"Di banyak negara yang bukan mayoritas muslim mampu untukk mengembangkan ekonomi keuangan syariah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru, sayangnya di indonesia masih banyak tantangan dalam perkembangannya," ujar Junaidi dalam Agenda Sosialisasi Peran BI dalam mendukung pembangunan ekonomi dan keuangan syariah di Bukit Kemuning, Lampung Utara.

Anggota yang biasa disapa Bang Jun ini menambahkan bahwa ekonomi dan keuangan syariah diyakini memiliki prinsip yang menekankan nilai etika, keadilan dan kesetaraan, potensinya sangat besar untuk dikembangkan demi pertumbuhan berkelanjutan.

Lebih lanjut Pria yang kembali mencalonkan diri menjadi Anggota DPR dari Dapil Lampung II ini mengatakan diantara faktor kunci keberhasilan dalam pengembangan ekonomi syariah perlu dukungan penuh dari pemerintah dan harus ada pernyataan dimana ekonomi syariah sebagai ekonomi nasional.

Legislator PKS ini mengajak BI sebagai lembaga sentral yang independen untuk meningkatkan peran bersama semua pihak baik pembuat kebijakan, pelaku ekonomi, maupun dunia pendidikan dengan memperkuat pendidikan ekonomi keuangan syariah demi meningkatkan literasi publik tentang ekonomi keuangan syariah.

"Harapannya semua stakeholder secara nyata berkontribusi dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah secara global dan nasional dan Koordinasi langkah-langkah kongkrit untuk mensinergikan pengembangannya," tutup Kandidat Doktor di IPDN ini. (Hadi)
Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Powered by Blogger.