Kubu Prabowo: Jawa Paling Penting, Sumatera Sudah di Tangan



Jabung Online - Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Titiek Soeharto menyebut, suara pulau Jawa merupakan yang paling penting untuk kemenangan pasangan nomor urut 02. Sementara, untuk pulau Sumatera Titiek yakin Prabowo-Sandi sudah unggul.

"Jawa yang paling penting buat kita, Insya Allah Sumatera sudah di tangan," kata Titiek di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam.
Menurutnya, BPN masih perlu kerja keras untuk memenangkan suara di pulau Jawa. Namun, kata Titiek, survei internal BPN menunjukkan hasil positif untuk pulau Jawa. Dirinya pun optimis suara Prabowo-Sandi Indonesia bagian Timur juga meningkat.

"Kita sudah cukup meningkat cukup tinggilah," ucapnya.

Terpisah, Wakil Ketua BPN Eddy Soeparno mengatakan, Prabowo-Sandi sudah unggul di beberapa provinsi Pulau Jawa. Misalnya Banten dan DKI Jakarta. Sementara Jawa Tengah dan Jawa Timur masih perlu kerja keras.

"Jawa Timur saya kira itu sekarang berimbang, Jawa Tengah memang kita masih perlu mengejar ketertinggalan tapi saya kira waktunya masih cukup satu bulan ini," kata Eddy.
Sekjen PAN itu meyakini arus dukungan masyarakat bawah untuk Prabowo-Sandi di Jawa makin kuat. Menurutnya, para pendukung paslon 02 tulus dan sukarela.

"Itu yang mengggembirakan kami bahwa kehadiran pasangan calon itu selalu dihadiri oleh massa yang tidak perlu diundang, datang dengan sendirinya, apalagi dibayar. Sama sekali tidak," pungkasnya.
 

Isu Lapangan Kerja

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan rapat konsolidasi bersama Jurkamnas Badan Pemenangan Nasional (BPN) di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam. Rapat guna menyeragamkan tema kampanye di sisa waktu yang ada.

"Baru saja ada konsolidasi jurkamnas, karena akan memasuki kampanye terbuka mulai 24 Maret sampai 13 april, kita melakukan penyesuaian tema dan pesan dan penyusunan jadwal," kata Sandiaga usai rapat di Hotel Sultan.

Sandi menerangkan, tema kampanye yang terus dibawa adalah soal ekonomi khususnya mengenai lapangan pekerjaan. Misalnya di sektor ketenagakerjaan seperti guru honorer dan outsourcing.

"Rencananya juga kita akan tingkatkan secara holistik pendekatan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ucapnya.

Kemudian, kata dia, Prabowo-Sandi akan memberikan penjelasan soal payung hukum dari profesi ojek online. Oleh karena itu Sandi ingin tema lapangan kerja terus dibawa serta isu-isu yang positif.

"Mereka sebagai ojek online itu harus di disempurnakan regulasinya jadi hal-hal tersebut sudah disesuaikan dalam tema kampanye, kita harapkan kampanye kita terus membangun momentum dan sentimen yang positif," ucapnya.

Lanjutnya, dari hasil rapat konsolidasi tadi, dirinya dan Prabowo juga sudah sepakat akan kampanye bersama di daerah tertentu.
"Saya akan bersama-sama dengan Pak Prabowo akan ditugaskan di masing-masing wilayah karena ada beberapa zona yang kita tentukan sesuai dengan zona-zona," pungkasnya.

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.