Breaking News

NASABAH PNM DIHARAPKAN JADI MOTOR PENGGERAK EKONOMI DESA


Jabung Online  - Jum'at, 29 Maret 2019.
Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly mengatakan nasabah Mekaar dan ULaMM PT Permodalan Nasional Madani (PNM) diharapkan terus berkembang dan bisa menjadi penggerak perekonomian di desa.

"Harapannya dengan program unggulan Mekaar dan ULaMM PNM ini dengan bimbingan dan arahan kepada nasabah secara intensif dapat memutus rantai kemiskinan," ujar Junaidi dihadapan nasabah PNM dalam Agenda Pengembangan Kapasitas Usaha bersama PNM Lampung di Lampung Utara.

Anggota yang juga kandidat Doktor di IPDN ini menambahkan bahwa UMKM kita harus didorong untuk terus meningkatkan kualitas produk, efisiensi operasional usaha sampai dengan meningkatkan pemasaran produk melalui penerapan teknologi pemasaran yang dewasa ini berkembang. Disamping itu, perlu didorong juga terjalinnya jaringan pemasaran sesama pelaku UMKM sehingga tercipta komunikasi dan hubungan baik antar UMKM nasabah PNM.

"Nasabah PNM sangat bisa untuk mendapatkan tambahan penghasilan dari usahanya, asalkan pelaku UMKM memiliki keinginan kuat untuk maju dibarengi dengan usaha yang kreatif dan inovatif," ujar Bang Jun.

Legislator PKS ini mendorong kepada PNM untuk terus bersinergi dengan badan usaha negeri maupun swasta dalam rangka mempercepat dan meningkatkan profesionalisme dalam pengembangan dan pemberdayaan ekonomi mikro. Selain itu juga dalam upaya mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga Indonesia.

"Dengan sinergitas antar lembaga terkait, harapannya kedepan ada peningkatan yang signifikan dari segi manajemen usaha, kualitas produk, serta pemasaran sehingga pelaku UMKM kita kesejahteraannya meningkat dan dapat memajukan perekonomian desa," tutup Caleg DPR RI Dapil Lampung II ini. (Hadi)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.