Yatim Mandiri Lampung Butuh Mobil untuk Jangkau Wilayah Terpencil



Jabung Online  - Lembaga Yatim Mandiri Lampung merasa masih belum mampu menjangkau wilayah tepencil di beberapa kabupaten/kota di Lampung, karena keterbatasan akomodasi kendaraan.
Pasalnya, kendaraan tersebut akan dijadikan mobil Sehat Yatim Mandiri, dan taman bacaan keliling.

"Bagi Anda para Dermawan yang berkeinginan memberikan Donasi untuk pengadaan Mobil Sehat bersama Yatim Mandiri dapat memberikan donasinya melalui Kantor Layanan Yatim Mandiri," ujar Staf Program Pemberdayaan Lembaga Yatim Mandiri Lampung, Rony Julianto di Jalan Ranji Sinar Gunung, Panjang Selatan, Bandar Lampung, Sabtu, 16 Maret 2019.

Dia berharap dengan adanya akomodasi berupa kendaaran, lembaga nonprofit yang berkhidmat dalam memberdayakan segala potensi anak yatim melalui pengelolaan dana sosial masyarakat ZISWAQ (Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Waqaf) ini berencana untuk menciptakan mobil pintar sebagai taman baca.

"Bukan hanya sekedar memberikan paket gizi Tp kami juga bertujuan memberikan edukasi, mobil ini nantinya berkeliling sebagai taman bacaan. Selain itu juga mobil bisa untuk kita dapat menjangkau Yatim Duafa dan lasia yang di luar daerah kabupaten dan terpencil," jelas Rony.
Yatim mandiri, kata dia, sudah menjalankan roadshow dengan tema Yatim Enerjik, Sehat (YES) selama delapan tahun di Bandar Lampung. Lampung Selatan dan Metro.
"Insya Allah, jika sudah ada mobil kita berencana menjangkau wilayah Lampung Utara, Way Kanan sekitarnya," ujar Rony.

Latar belakang kegiatan roadshow berupa cek kesehatan gratis pemberian paket kesehatan untuk anak-anak yatim duafa dan lansia. Dihibur dengan games dan hadiah keren untuk anak-anak yang berprestasi
"Visimisi kami memandirikan anak yatim Indonesia. Melakukan cek kesehatan, memberikan alat alat kesehatan, ada Susu, Biskuit, roti ada juga kare (daging olahan kemasan) untuk meningkatkan gizi," kata Rony lagi.

Sebelum melakukan roadshow, lembaga Yatim Mandiri melakukan survey di beberapa lokasi dan melakukan pendataan.

"Kali ini terdata ada 50 anak Yatim Duafa dan Lansia di Panjang Selatan. Kalau ada yang ingin di data diwilayah anda, banyak anak yatim duafa dan lasia yang memang butuh dan memenuhi kriteria bisa langsung menghubungi Rumah Yatim Mandiri," jelasnya.

Ia pun meberitahukan, disetiap kegiatan Roadshow Yatim Mandiri mengeluarkan dana senilai Rp2 juta.

"Semua anggaran yang kami serahkan, berasal dari masyarakat Lampung. Alhamdulillah luar biasa yang sudah percaya ke yatim mandiri. Meyekdahkan sebagian hartanya untuk kegiatan ini," ungkap Rony.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di Instagram: @yatimmandiri_lampuung, Facebook (Yatim Mandirilampung), Youtube(Yatim Mandiri Lampung), Email (lampung@yatimmandiri.org), atau langsung datang ke kantor sekretariat Yatim Mandiri Lampung Jalan Sultan Haji No 36 Kota Sepang Labuhan ratu.Bandarlampung.Website yakni www.yatimmandiri.org(SB-13)

Loading...

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

loading...
Powered by Blogger.