Aksi Luhut Bagi Amplop Benar-benar Jatuhkan Martabat Kyai NU

Jabung Online – Video viral Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan yang memberikan amplop diduga berisi uang kepada pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, Bangkalan, KH Zubair Muntashor disayangkan pimpinan Pondok Pesantren Darul Muhsinin, Labuhanbatu, Umar Syadat Hasibuan.


Mantan staf khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) era Gamawan Fauzi ini menyampaikan rasa prihatinnya terhadap KH Zubair Muntashor yang menjadi bahan bully usai menerima amplop tersebut.

“Apa yang dilakukan LBP bagi amplop benar-benar mempermalukan kiai NU. Dia tahu itu divideokan apa coba maksud dia berbuat seperti ini. Saya benar enggak terima kiai NU jadi bullyan orang,” tulis Umar dalam akun twitternya @Umar_Hasibuan_ , Rabu (3/4).

Dalam video berdurasi 1 menit 23 detik itu, Luhut meminta KH Zubair Muntashor mengajak umat dan santrinya untuk berbondong-bondong ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada 17 April mendatang untuk mencoblos pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf, Luhut pun memberikan amplop berwarna putih.

Kemudian KH Zubair Muntashor menerima amplop tersebut, lalu melipatnya dan langsung dimasukkan ke dalam saku.

Tidak sedikit yang meminta agar Bawaslu menindak Luhut karena diduga telah melanggar UU Pemili, yakni melakukan politik uang. (rm)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.

Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.