Breaking News

GBK Bersih Usai Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf, Thamrin-Sudirman Semrawut Sampah



Jabung Online - Simpatisan dan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin membersihkan sampah di area Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Mereka memungut sisa-sisa sampah yang tersisa usai acara Konser Putih.

Pantauan di area Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019), Simpatisan bernama Semut Putih membawa plastik besar berwarna hitam.

Mereka memungut sampah berserakan di area Stadion GBK. Mereka juga memberiskan sampah yang ada di area tribun Stadion GBK. Sampah yang terkumpul diangkut menggunakan truk.

Selain itu, Mereka mengambil sampah yang berada di pinggir dan di tengah jalan. Kondisi GBK pun tampak kembali asri.
 
Berbeda di Thamrin

Meski demikian, kondisi sebaliknya terjadi di kawasan Jalan Thamrin-Sudirman. Sampah plastik dan bekas makanan tampak berserakan di trotoar dan pembatas jalan. Sepanjang jalan ini sebelumnya menjadi panggung Parade Kampanye Akbar pasangan nomor urut 01.

Seperti dikutip Liputan6.com, sampah sisa parade di sekitar panggung parade tersebar di lima titik sepanjang Jalan MH. Thamrin belum ada yang membersihkan. Peserta parade meninggalkan begitu saja sisa bungkus makanan serta minuman yang dibagiakan panitia.

Meskipun saat pembagian makan terlihat warga saling berebut, namun sisa makan tersebut tidak mereka kumpulkan di suatu titik supaya petugas bisa dengan mudah membersihkan. Justru sebaliknya, sampah ditinggalkan begitu saja di sekitar trotoar dan jalan di M.H Thamrin.

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.