Anies Ingin Dijadikan Tumbal



Oleh: Geisz Chalifah

Jabung Online  -  Demo tanggal 21 dan 22 Mei berujung rusuh. Anies berada di Jepang menjadi pembicara dalam forum Internasional pada Tanggal 21 Mei, sesuai dengan jadwal yang telah ia setujui dalam undangan dari beberapa bulan sebelumnya.

Selesai acara Anies langsung kembali ke Jakarta. Ia langsung bekerja berkoordinasi dengan semua aparat pemrov terkait memastikan semua pelayanan publik tetap berjalan dengan normal.

Hari yang sama tanggal 22 Mei Anies menjenguk korban kerusuhan menentramkan keluarga mereka, memastikan negara hadir memberikan perhatian. Anies menjemput hati keluarga yang ditinggal anaknya. Menentramkan dengan kesejukan seorang pemimpin.

Lalu mari kita tengok media sosial, mereka para pejuang modal jempol mencacinya dengan kasar membullynya sehabis habisnya. Seolah yang mati itu bukan anak bangsa, bukan rakyat Indonesia. Para korban itu sudah diadili dengan sekasar kasarnya, di labeli sebagai perusuh sebagai musuh bangsa. Mereka dengan sekejam-kejamnya tanpa empati menyalahkan sehabis-habisnya pada para korban.

Adakah bukti mereka para korban itu perusuh? Harun 15 tahun hanya juru parkir di dekat masjid Alhuda, hanya apes berada ditengah situasi yang dia sendiri tak fahami. Harun meregang nyawa. Anak 15 tahun itu anak seorang ibu anak seorang ayah. Farhan seorang ayah yang berdemo untuk mempertanyakan suaranya, kegiatannya itu dilindungi Undang2 dan dia bukan perusuh. Jenazah Farhan yang tertembus peluru ditangisi putri kecilnya.

Mereka para kaum sumpah serapah tak peduli, bagi mereka mencaci dan memaki adalah kenikmatan tanpa punya sedikitpun empati pada para korban.

Siapakah mereka? Kaum yang tak punya hati nurani, siapakah mereka kaum yang seolah tak terjamah oleh hukum yang bisa semaunya menistakan Seorang Gubernur dengan hinaan membabi buta, pada siapa saja yang berbeda. Siapakah mereka yang seolah kebal hukum.

Gubernur yang hadir ditengah keluarga yang berduka, yang menentramkan jiwa banyak orang agar kekerasan tak semakin menjalar kemana- mana.

Anies ingin dijadikan tumbal dari semua kejadian, Anies ingin dijadikan mangsa oleh mereka agar kekejaman itu tertutupi dengan hingar bingar mereka dimedia sosial dan Anies oleh mereka menjadi yang paling bersalah dengan cara memframing sebagaiman biasa mereka kaum sumpah serapah lakukan.

Sungguh kedunguan yang luar biasa, semakin dihinakan Anies semakin bersinar karena setiap orang yang berakal waras , berhati nurani faham sefahamnya. Kehadiran Anies ditengah suasana duka adalah pesan penting bahwa negara masih memiliki pemimpin yang berhati nurani. Yang tak membedakan siapa saja, setiap korban adalah anak seorang ibu, anak seorang ayah dan warga negara Indonesia.

Bersalah atau tidak seseorang. Perusuh atau bukan. Tidak ditentukan oleh sorak sorai media sosial melainkan diruang pengadilan.

Anies menunjukkan kepemimpinan dengan belaian, dengan hati nurani bukan represi. Seperti yang mereka kaum arogan inginkan. Yang selalu memandang anak bangsa yang berbeda dengan sebelah mata, dengan kesombongan yang melebihi Firaun.

Sehat dan berkah selalu Bapak Gubernur.


Sumber: Alumni212

No comments

Powered by Blogger.