Bus Berisi Puluhan Orang Terguling ke Jurang Kelok 44 Danau Maninjau


Photo : VIVA


Jabung Online – Sebuah bus yang mengangkut puluhan penumpang, Selasa petang 28 Mei 2019, dilaporkan masuk ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter di kawasan Kelok 44 danau Maninjau, tepatnya di kelok 28, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, bus nahas tersebut berangkat dari Kota Bukittinggi menuju Kabupaten Pasaman. Meski belum ada laporan korban jiwa yang meninggal dalam peristiwa tersebut namun puluhan penumpang mengalami luka-luka yang cukup serius. 

Seluruh penumpang dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Masih kita evakuasi. Ada 30 orang penumpang. Tim Satlantas sedang berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi penumpang yang menjadi korban,” kata Kapolres Agam Ferry Suwardi, Selasa 28 Mei 2019.

Menurut AKBP Ferry, saat melintas di kelok 28. Bus nahas itu tiba-tiba hilang kendali dan terjun benas ke dalam jurang. Beruntung kondisi bawah jurang tersebut merupakan lahan persawahan warga. 

“Posisi bus terbalik dengan keempat rodanya menghadap ke atas,” ujar Ferry.
Terkait dengan penumpang, menurut Ferry hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan tentang berapa jumlah penumpang yang mengalami luka-luka. Sampai saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. (ren)

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1153222-bus-berisi-puluhan-orang-terguling-ke-jurang-kelok-44-danau-maninjau

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.