Anies Baswedan Berencana Ikut Takbir Keliling di 4 Titik Jakarta



Jabung Online - Pemprov DKI Jakarta akan ikut menyemarakkan takbir keliling pada malam hari ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan hadir dan ikut dalan perayaan malam lebaran di beberapa ttitik di Ibukota. Rencananya, Anies akan hadir di empat titik di empat kota administrasi Jakarta.

Pertama di wilayah Jakarta Pusat. Titik takbir keliling kedua adalah Wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Rusun KS Tubun di Jalan KS Tubun, palmerah, Jakarta Barat.

Sementara untuk wilayah Jakarta Timur, berada di Kantor Walikota Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Utara, berada di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Sebelumnya, Anies mengimbau agar masyarakat yang ingin menggelar kegiatan takbir keliling berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat.

"Nanti kita bantu kawal dengan Dishub (Dinas Perhubungan) sehingga tertib dan rapi. Nanti rutenya ditentukan Dishub sehingga ada ketertiban dan kerapihan," ujar Anies di Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta, Senin (3/6/2019).
 
Nilai Tradisi

Menurut dia, kegiatan takbiran adalah suatu nilai tradisi yang baik untuk dilakukan. Namun, keselamatan dan ketertiban tetap merupakan hal utama.

Anies pun meminta masyarakat tidak melakukan hal yang bisa beresiko pada keselamatan.

"Yang utama adalah keselamatan, jangan melakukan hal yang bersiko pada keselamatan, baik takbiran keliling maupun naik motor, naik mobil yang bersiko pada kecelakaan," ujar dia. 

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.