Breaking News

Blunder Lorenzo Bikin 4 Pembalap Tergelincir, Marquez Juara MotoGP Catalunya 2019



Jabung Online - Rider Repsol Honda Marc Marquez memenangkan seri MotoGP Katalunya 2019 pada balapan dramatis, Minggu (16/6/2019). Dia patut berterima kasih kepada rekan setim Jorge Lorenzo yang 'menyingkirkan' rival. 

Marquez membukukan waktu 40 menit 31,175 detik. Ini adalah kemenangan keempat Marquez pada MotoGP musim ini. Pembalap berusia 26 tahun itu sebelumnya berjaya di Argentina, Jerez, dan Prancis. 

Peraih pole Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menempati posisi dua, raihan terbaiknya sejak kelas ke MotoGP pada musim ini. 

Sementara pembalap Mission Winnow Ducati Danilo Petrucci mempertahankan momentum dengan melengkapi podium setelah menjuarai MotoGP Italia dua pekan lalu. 

Jalannya Balapan

Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Lorenzo tampil impresif pada start dengan naik beberapa tingkat. Namun, Lorenzo tergelincir di T10 pada putaran kedua.

Lorenzo menyenggol Dovizioso yang ikut terjatuh. Sementara Vinales dan Valentino Rossi ikut tergelincir.

Hanya Marquez yang selamat dari insiden tersebut. Pembalap asal Spanyol itu kemudian meraih keunggulan hingga 2,5 detik atas pesaing.

Keunggulan Marquez memaksa Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Petrucci berebut posisi dua. Setelah saling berduel, Rins kehilangan keseimbangan di tikungan pertama lap 18.

Meski mampu menghindari kecelakaan, Rins terpaksa melebar dan turun ke posisi tujuh. Tidak lama Quartararo membalap Petrucci untuk menempati posisi kedua.

Pada titik ini Marquez memperlebar keunggulan hingga empat detik. Cal Crutchlow (Honda Castrol) kemudian terjatuh ketika berusaha merebut posisi empat dari Jack Miller (Alma Pramac Racing). 

Balapan kemudian berlangsung tanpa insiden dengan Marquez memenangkan balapan ke-48 di MotoGP sepanjang kariernya. 

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.