Ini Alasan Prabowo-Sandi Tak Datang ke MK

Jabung Online – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade mengatakan, bahwa Prabowo-Sandi tidak menghadiri sidang perdana di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Jumat (14/6/2019). Ketidakhadiran Prabowo maupun Sandiaga agar tidak memancing pendukungnya untuk turut hadir di sekitar MK.


“Beliau berdua (Prabowo-Sandiaga) tidak hadir hari ini juga untuk menjamin pendukung beliau tidak datang,” kata Andre di Gedung MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Selain itu, kata dia, Prabowo juga sudah menginstruksikan agar seluruh pendukungnya tidak datang ke gedung MK. Prabowo sendiri sudah meyakinkan untuk menyerahkan sepenuhnya seluruh proses persidangan kepada kuasa hukum.

“Saksikan saja sidang MK di rumah masing-masing. Doakan dan percayakan kepada tim kuasa hukum insyaallah tim kuasa hukum akan bersidang semaksimal mungkin untuk membuktikan dugaan kecurangan,” ujarnya.

Di Gedung MK sendiri sidang perdana sudah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Seluruh tim kuasa hukum sudah memasuki ruangan sidang dan mengikuti proses persidangan. Di sisi lain, sejak pagi belum nampak konsentrasi massa, baik itu di depan gedung MK di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, maupun di belakang Gedung MK di sepanjang Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (tsc)

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.