Breaking News

Jokowi Sampaikan Terima Kasih Para Penegak Hukum

Jabung Online – Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruh permohonan dalil-dalil sengketa Pilpres 2019 yang diajukan kuasa hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga uno.


Atas keputusan itu, Joko Widodo yang dinyatakan kembali tepilih sebagai presiden menyampaikan ucapan terima kasih ke berbagai pihak. Ucapan disampaikan saat dirinya hendak bertolak ke Osaka, Jepang.

Didampingi Maruf Amin, Jokowi menyebut bahwa putusan MK itu sekaligus menjadi Keberhasilan bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil. Sehingga keberhasilan itu patut untuk disyukuri.

“Terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan kepada DKPP yang melalui perannya masing-masing telah sukses memastikan terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil,” ucap Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/6) malam.

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para penegak hukum yang telah mengawal proses Pemilu hingga akhir.

“Terima kasih pada para penegak hukum, termasuk Mahkamah Agung dan lembaga peradilan di bawahnya, yang telah mengawal proses penegakan hukum pemilu yang adil,” jelasnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada aparat keamanan yang telah menjalankan proses Pemilu sejak awal massa kampanye hingga proses di MK.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan proses jalannya pemilihan umum,” paparnya. [Sumber]

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.