Breaking News

Jubir BPN Dahnil Azhar Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan

Dahnil Anzar Simanjuntak. Photo : VIVA/M Ali Wafa

Jabung Online  – Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar Simanjuntak, masuk dalam radar Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Medan 2020-2025. Selain Dahnil Azhar, ada nama Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan, dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ikhwan Ritonga, dalam pembahasan internal Partai Gerindra Sumatera Utara.

"Sudah ada beberapa nama di Gerindra Sumut. Ada beberapa nama lah secara formal dan informal lah," kata Wakil Ketua Bidang Politik DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, saat dikonfirmasi VIVA, Selasa 18 Juni 2019.

Namun, Sugiat menegaskan saat ini belum ada keputusan apa pun. Keseluruhan kandidat yang akan bertarung di Pilkada Kota Medan tahun depan, akan diputuskan oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Disamping itu, Partai Gerindra di Kota Medan memiliki 10 kursi, sehingga bisa mengusung sendiri calon. Oleh karenanya, Pilkada Medan ini menjadi atensi khusus DPP Gerindra.

"Kita tidak mau Partai Gerindra, terburu-buru, ceroboh, sama seperti Pilkada Kota Medan sebelumnya. Perlu kita matangkan dan kita siapkan yang terbaik," ujar Sugiat.


Menurut Sugiat, Partai Gerindra membutuhkan sosok kandidat yang punya integritas dan mempunyai visi misi yang kuat, untuk bertarung meraih kemenangan di pilkada. Gerindra tak mau kembali terulang kegagalan seperti Pilkada Medan 2015, lalu.

Di luar nama-nama calon yang menjadi pembahasan internal DPD Gerindra Sumut, Sugiat menyatakan partainya tak menutup kemungkinan memberi dukungan untuk petahana, HT Dzulmi Eldin.

"Bang Eldin dari petahanan, yang bisa memperjuang visi dan misi Gerindra tidak tutup kemungkinan juga. Proses semuanya masih mencair lah," ungkap Sugiat. (ren)

Sumber:https://www.viva.co.id/berita/politik/1157808-jubir-bpn-dahnil-anzar-masuk-bursa-calon-wali-kota-medan

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.