Kenapa Fir'aun Lama Berkuasa?




Jabung Online  - Lamanya Fir'aun bertengger di singgasana kekuasaan negeri Mesir, karena Fir'aun sangat menjaga tampuk kekuasaannya.

Segala sumber daya yang ada dikerahkannya untuk menjaga tampuk kekuasaan yang telah digenggamnya itu. Dia tidak pernah kompromi dengan siapapun yang tidak pro pada kekuasaannya. Kekejamannya pada mereka yang tidak pro kekuasaannya, sangat mengerikan. Bahkan seluruh bayi laki laki bangsa Israel di Mesir tega disembelihnya, hanya karena dia pernah bermimpi kekuasaannya akan sirna oleh seorang pemuda bangsa Israel yang lahir di tahun di mana mimpinya itu terjadi.



Selain itu dia punya Menteri yang sama kejamnya dengan dia, namanya Hamman. Hamman inilah yang menjadi ujung tombak bagi menghancurkan siapa saja yang tidak pro tuannya, Fir'aun, apalagi mereka yang mencoba menentangnya. Sedangkan untuk sokongan dana, Fir'aun punya konglomerat yang punya harta berlimpah, Qorun namanya. Sokongan menteri yang bengis dan kejam, serta dana konglomerat Qorun membuat Fir'aun bisa bertengger lama di kursi kekuasaan.

Lebih dari semua itu, Fir'aun memiliki pula rakyat yang pengecut dan penakut. Sehingga rakyatnya rela sujud kepadanya. Jadilah Fir'aun bertengger lama di singgasana negeri itu.

Mungkin sebagian orang mengatakan. Bukankah itu semua taqdir Allah...? Ulama kita menjawab benar itu semua taqdir Allah. Tapi taqdir yang buruk. Menjadi cobaan bagi mereka yang beriman. Apakah berpihak pada Fir'aun atau menentangnya.

Medan, 7 Juni 2019
Tengku Zulkarnain

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.