Breaking News

Marzuki Alie Bantah Ada Bendera Palestina Saat Anies Takbiran Keliling

Jabung Online– Mantan Ketua MPR, Dr. H. Marzuki Alie membantah kabar bahwa ada bendera Palestina yang dikibarkan ketika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan takbir keliling menaiki mobil pick up.


Marzuki menyebut bahwa kabar itu adalah hoax.
Lewat akun Twitternya, Kamis (6/6/2019), politisi senior Demokrat itu menegaskan tidak ada bendera Palestina saat Anies takbir keliling.
“Sekedar meluruskan, tidak ada bendera palestina saat AB takbir keliling,” kata Marzuki.

Ia pun menambahkan bahwa kabar yang beredar adalah hoax, dan sudah menjadi kewajiban bersama ada masyarakat menerima informasi yang bersih.

“Kewajiban kita meluruskan dari berita hoax, dari mana saja, agar info yang sampai ke msyarakat mjd bersih dari kebohongan,” tulis Marzuki menambahkan.

Dalam cuitannya, Marzuki menyertakan sebuah video rekaman saat Anies menaiki mobil pick up untuk takbir keliling. Pengamatan redaksi, dalam video tersebut sama dengan foto yang beredar di media sosial, hanya perbedaannya, pada foto yang beredar terdapat satu bendera Palestina yang berkibar. Selebihnya, posisi dan warna bedug, seorang pria di kiri Anies, dan petugas kepolisian berada di kanan belakang Anies, sama persis dengan video.

Marzuki Alie Dr.H.@marzukialie_MA
Sekedar meluruskan, tidak ada bendera palestina saat AB takbir keliling. Kewajiban kita meluruskan dari berita hoax, dari mana saja, agar info yang sampai ke msyarakat mjd bersih dari kebohongan.


Sebelumnya, penulis skenario dan film maker, Iman Brotoseno menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Gubernur Jalur Gaza. Iman mengatakan, saat takbiran Anies berdiri dengan di belakangnya ada bendera Palestina.
“Semalam Gubernur Jalur Gaza takbiran keliling kota,” kata Iman Brotoseno yang juga pendukung Jokowi itu, Rabu (5/6/2019). []

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.