Breaking News

Pakai Baju Adat Jawa, Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Photo : VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara


Jabung Online  – Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Sabtu pagi 1 Juni 2019. 

Mengenakan baju adat khas Jawa dilengkapi beskap hitam dan blangkon, Jokowi memimpin jalannya upacara.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengajak rakyat Indonesia untuk memperingati Hari Lahir Pancasila dengan terus menerapkan kerukunan, saling toleransi antar masyarakat dan hidup bergotong royong.

"Masyarakat Indonesia patut bersyukur karena kita mempunyai Pancasila sebagai pemandu kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila menjadi benteng ideologi penangkal bahaya dan rumah bersama bagi komponen bangsa," kata Jokowi.


Dimulai tepat pukul 08.00 WIB, upacara dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, pejabat tinggi negara dan tokoh masyarakat yang juga mengenakan baju adat dari berbagai daerah. 

Pantauan VIVA di Gedung Pancasila, turut hadir, di antaranya, Presiden ke-5 RI yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Soetrisno dan Wakil Presiden ke-11 Boediono.

Selain itu hadir pula Ketua DPD Oesman Sapta Odang, jajaran menteri seperti Mendagri Tjahjo Kumolo, Mendikbud Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri KKP Susi Pudjiastuti. (ren)

Sumber: https://www.google.com/amp/s/m.viva.co.id/amp/berita/nasional/1154097-pakai-baju-adat-jawa-jokowi-pimpin-upacara-hari-lahir-pancasila

No comments:

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.

Powered by Blogger.