Breaking News

Rebut Pole Position MotoGP Belanda, Quarataro Kembali Cetak Sejarah



Jabung Online - Fabio Quartararo kembali mengukir cerita spesial di MotoGP. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu menorehkan sejarah baru setelah merebut pole pada kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019). 

Rookie MotoGP tersebut memerangi persaingan sengit melawan pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales. Rider Monster Energy Yamaha itu harus puas start dari posisi kedua. Catatan waktu lapnya terpaut 0,140 detik dari Quartararo. 

Ini merupakan pole ketiga Quartararo pada musim debutnya di MotoGP. Sebelumnya, dia juga meraih pole di MotoGP Jerez dan MotoGP Catalunya. 

Pole di Catalunya dan Belanda diraih dalam dua balapan beruntun. Inilah yang membawanya mengukir sejarah baru. 

Fabio Quartararo menjadi pembalap termuda yang pernah melakukan back to back pole di kancah MotoGP. Pembalap Spanyol itu baru berulang tahun ke-20 pada 20 April 2019. 

💪 @FabioQ20 has done it AGAIN!The Frenchman becomes the youngest rider EVER to claim back-to-back pole positions in #MotoGP! 👏#DutchGP 🇳🇱 pic.twitter.com/iRmPWiZiRx
— MotoGP™ 🇳🇱 (@MotoGP) June 29, 2019


Pembalap Termuda Raih Pole

Sebelumnya, Quartararo juga pernah membuat sejarah ketika merebut pole di MotoGP Jerez. Dia menjadi pembalap termuda yang memenangi pole di kancah MotoGP. 
Rekor tersebut sebelumnya dipegang pembalap Spanyol, Marc Marquez. 

Hingga seri ketujuh MotoGP 2019, performa Quartararo sangat mengesankan. Dia sudah naik podium saat menjadi runner up pada MotoGP Catalunya. Dia juga menjadi rookie tersukses pada MotoGP musim ini. 

Sumber: Bola.com

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.