Breaking News

Batanghari Digadang Sebagai Desa Inovasi Pertanian Bawang Merah Lampung Timur


5 Khasiat Bawang Merah, Gak Sebatas Bumbu Dapur Aja!

Jabung Online - Kelompok Petani Horkultural Asa Mandiri yang berada di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari menggelar panen raya bawang merah yang saat ini menjadi produk unggulan desa. Acara tersebut juga dalam rangka Bulan Bakti Gotongroyong Masyarakat (BBGRM) dengan tajuk "Petani Bawang Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari Mendukung Program Pemerintah Kabupaten Lampung Timur". 

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari, Ketua PKK Putri Ernawati Bukhari, Kadis Pertanian dan Pangan, Kabag Humas Setdakab, Kabag Otonomi Daerah serta Camat Batanghari dan Forkopimcam Batanghari, 26/06/2019.

Dalam sambutannya Zaiful Bukhari mengapresiasi adanya pertanian bawang merah yang ada di Lampung Timur saat ini terutama di Desa Banjarrejo. 

Menurutnya sudah ada 20 hektare di 5 kecamatan di Lampung Timur yang membudidayakan bawang merah ini, yaitu Batanghari, Metro Kibang, Sekampung, Waway Karya, dan Purbolinggo.

"Sudah ada 20 hektare lahan yang ditanami bawang merah di 5 kecamatan wilayah Lampung Timur. Dengan hasil yang seperti disaksikan saat ini, kita harus bersyukur kepada Allah," ujarnya dalam sambutan. 

Dirinya juga mengatakan Pemda Lampung Timur akan terus mendukung dan memberi bantuan kepada para petani agar lebih berjaya. 

Mursidi, selaku Camat Batanghari  saat dikonfirmasi juga bangga dan mengapresiasi adanya budidaya bawang merah oleh para petani di Desa Banjarrejo ini.

"Budidaya Bawang merah di Desa Banjarrejo, merupakan program baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten," ungkapnya.

Lebih lanjut menurut orang nomor satu di Batanghari itu, di desa program budidaya bawang merah merupakan Program Inovasi Desa (PID), di Kecamatan Batanghari. 

"Budidaya bawang merah merupakan Program Batanghari Sentra Bawang Merah Lamtim, yang digadang sebagai salah satu program dari 4 program lainnya," pungkas Camat Batanghari tersebut.(tm)

Sumber

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.