Breaking News

Ketua DPRD: Adhyaksa Ingin Jadi Wagub DKI, PKS: Sudah Tertutup

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (Foto: dok. PKS DKI)


Jabung Online - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut Mantan Menpora Adhyaksa Dault punya niat mengisi posisi Wakil Gubernur DKI yang kini kosong. PKS, sebagai salah satu partai pengusung Anies Baswedan, menilai potensi Adhyaksa jadi Cawagub sudah tertutup dari sisi prosedur yang sedang berjalan saat ini.

"Pertama, kalau ditanya warga DKI yang punya niat jadi Cawagub saya kira banyak ya dan orang punya keinginan nggak salah kok. Siapa saja boleh keinginan. Cuma kalau momennya sekarang ini kan sudah ada prosedur, kedua momennya sekarang sudah dikirimkan surat nama itu dari PKS keduanya. Kalau dari sisi itu sudah tertutup," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Senin (1/7/2019) malam.


PKS sendiri memang telah menyerahkan dua nama sebagai Cawagub DKI, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Suhaimi menyebut panitia khusus (Pansus) pemilihan Cawagub DKI segera mengesahkan tata tertib untuk pemilihan Wagub.

"Sekarang kan sudah sampai pada Pansus. Mudah-mudahan Pansus dalam beberapa hari ini sudah selesai tatib-nya. Nanti setelah Pansus ini disahkan hasilnya yakni tatib, maka ditetapkan Panlih, panitia pemilihan. Panitia pemilihan dibentuk, disahkan tatibnya, Pansus-nya bubar. Sehingga Panlih akan menjalankan proses pemilihan berdasarkan tatib yang ada," ucapnya.

Prasetio sebelumnya menyebut Adhyaksa berniat menjadi Wagub DKI Jakarta yang kini kosong usai ditinggal Sandiaga Uno. Hal itu, kata Prasetio, disampaikan Adhyaksa saat berkunjung ke rumah dinasnya.

"Ya Adhyaksa Dault tadi ke rumah saya. Ya pertama dia silaturahmi, dia juga rekan saya, teman saya di KNPI. Yang kedua juga ya beliau juga ingin mencoba, maulah istilahnya, mau juga mencalonkan (wagub). Mau juga beliau, ya kalau bisa," ucap Prasetio kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/7).

Adhyaksa pun sudah angkat bicara dengan menjelaskan isi pertemuannya dengan Prasetio. Adhyaksa menyatakan Prasetio lah yang awalnya menyampaikan agar dirinya jadi Wagub DKI. Namun, Adhyaksa mengaku tak menanggapi serius ucapan Prasetio itu. 

"Dalam obrolan itu, Prasetio Edi Marsudi bilang ke saya, 'loe aja yang jadi wagub DKI bro'. Ini obrolan lepas sebagai sesama anak Jakarta. Tidak saya tanggapi serius, karena saya menyadari banyak yang lebih baik dari saya," ujar Adhyaksa dalam keterangan tertulis. (haf/haf)


Sumber

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.