Breaking News

LSI Denny JA Sebut Ahok Masuk Dalam Daftar Potensial di Pilpres 2024



Jabung Online - Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis 15 nama yang patut digadang kuat sebagai presiden Indonesia di 2024.

Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar mengungkap urutan ke-15 yang diramalkan bakal masuk ke bursa capres tahun 2024 adalah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok. Menurut Rully, nama tersebut bisa menjadi efek kejut sepanjang lima tahun menuju masa pemilu presiden berikutnya.

"Bisa jadi BTP masuk sosok misterius nomer 15 yang jadi efek kejut. Tapi kita belum tahu gebrakannya bagaimana," kata Rully di Kantor LSI Denny JA, Jakarta Timur, Selasa (2/7/2019).

Rully memandang, status politik BTP saat ini masih bebas. Tindak tanduknya belum membawa mewakili suara partai politik tertentu secara gamblang. Meski BTP alias Ahok sendiri diketahui sudah memiliki kedekatan dengan PDI Perjuangan.

Rully melanjutkan, jika ramalan LSI benar BTP maju dalam bursa capres 2024, maka langkahnya tidak akan mudah. Mantan Gubernur DKI ini wajib memberi prestasi gemilang demi menutup status mantan terpidananya.

"BTP harus klarifikasi dengan prestasi yang memperkuat namanya. Misal saat dia sudah mulai aktif kembali di jabatan publik, dari situ bisa menunjukkan ke pemilih untuk milih BTP sebagai capres," jelas Rully.

Walau berat, menurut Rully, BTP tetap memiliki potensi sebagai kandidat capres, mengingat kinerjanya sebagai kepala daerah dan gubernur.
"Bisa jadi 15 nama ini punya potensial besar tapi kita lihat pergeserannya seperti apa," tandas Rully.

Sebelumnya, LSI meramalkan akan ada 15 nama yang masuk dalam bursa capres 2024. Ada empa kriteria menjadi landasan LSI. Pertama, adalah mereka yang pernah menjabat di pemerintahan pusat, kedua seorang ketua umum partai, ketiga memiliki jenjang sebagai pemimpin di pemerintahan daerah, keempat seorang dari profesional.

Berikut daftarnya:
1. Ridwan Kamil
2. Ganjar Pranowo
3. Anies Baswedan
4. Khofifah Indar Parawansa
5. Prabowo Subianto
6. Sandiaga Uno
7. Airlangga Hartarto
8. Agus Harimuri Yudhoyono
9. Puan Maharani
10. Muhaimin Iskandar
11. Srimulyani
12. Budi Gunawan
13. Tito Karnavian
14. Gatot Nurmantyo
15. Basuki Tjahaja Purnama (BTP)

Sumber

No comments

Komentar dari setiap Artikel adalah tanggung jawab pribadi masing-masing.
Berkomentarlah yang baik dan sopan.