Mbak Asma, Imam Syafi'i Juga Pernah Dituduh Syiah dan Ini Jawaban Beliau

Oleh Abrar Rifai*

1. Imam Syafi'i RA begitu mencintai Ahlil Bait Rasulullah SAW. Karena itulah beliau dituduh rafidhah(syiah). ‪

2. Sang Imam yg agung tidak marah, tidak reaktif dan apalagi mengeluarkan semua jurus untuk membantah. 

3. Dengan tenang, Imam Syafi'i justru berujar: “Kalau mencintai Ahlil Bait itu dianggap rafidhah, maka saksikanlah bahwa aku seorang rafidhah!” 

4. Sejarah kini pun bersaksi bahwa Imam Syafi'i bukanlah syiah. Karena mencintai Ahlil Bait memang tidak sama dengan syiah.

5. Tapi ingat, membenci khulafaurrasyidin selain Ali ra, membenci Ummul Mukminin selain Khadijah RA adalah merupakan ciri syiah! 

6. Sebaliknya, mencintai semua istri Nabi dan sahabatnya adalah pembuktian bahwa kita bukan syiah, tanpa perlu kita capek #MenjawabTuduhan tersebut.

7. Sikap Imam Syafi'i berbeda dengan tokoh-tokoh Indonesia yang tertuduh syiah, semakin mereka membantah, masyarakat akan semakin bertanya. 

8. Percayalah, rawon tetaplah rawon walau semua orang menyebutnya soto. Tanpa perlu rawon membantah bahwa dirinya bukanlah soto :)

9. Ketika kita meyakini bahwa Allah sebaik-baik pemberi penjelasan, tak ada tuduhan apapun yang harus menjadikan kita terganggu. 

10. Para penuduh itu sama sekali tidak menyebabkan keburukan, tapi justru meneguhkan kebaikan. Begitu Allah menghibur Bunda Aisyah RA (Kasus Haditsul Ifki -red). 

11. Seperti Yusuf AS, dituduh serong dengan Zulaikha, karenanya ia dipenjara. Namun kemudian ia justru menduduki singgasana Mesir dengan terhormat. 

12. Jadi, Nabi Yusuf AS, Bunda Aisyah RA dan Imam Syafi'i RA adalah contoh-contoh terbaik pada setiap zamannya tentang bagaimana #MenjawabTuduhan dengan elegan.

___
Tulisan penulis sebelumnya:

No comments

Powered by Blogger.