Ini baru hebat, Presiden Indonesia yang mendatangi Freeport, bukan sebaliknya


Sebelum bertemu Presiden Amerika Barrack Obama, rencana Presiden Jokowi akan bertemu petinggi Freeport McMoran di Wilard Hotel pada pukul 09.00 waktu setempat

Presiden Jokowi yang menginap di Blair House yang akan mendatangi Wilard Hotel untuk bertemu petinggi Freeport McMoran, hal ini menunjukkan bagaimana posisi negara kita dihadapan Freeport McMoran itu sebenarnya.

dari gambaran diatas tersebut dapat dijelaskan posisi tawar Indonesia sesungguhnya, yang digambarkan membutuhkan Freeport, BUKAN freeport yang membutuhkan Indonesia.

Bukankah akan lebih baik, Freeport McMoran yang memiliki kebutuhan, jelas akan meminta kesedian waktu dari Presiden Jokowi di Blair House; mereka (freeport) yang mendatangi Jokowi di Blair House bukan sebaliknya

Dari waktu pertemuan, pun dapat menjelaskan kedatangan Presiden Jokowi utamanya adalah bertemu dengan petinggi Freeport Mcmoran, disela undangan Presiden Barrack Obama; coba lihat waktu pertemua, bertemu petinggi freeport di Wilard Hotel adalah pukul 09.00, sementara bertemu Presiden Barrack Obama adalah pukul 10.00 waktu setempat, artinya Jokowi mendahulukan pertemuan dengan petinggi Freeport McMoran dibandingkan undangan utamanya bertemu Presiden Amerika.

Hal itu akan berbeda, seandainya pertemuan dengan petinggi freeport dilakukan setelah pertemuan dengan Obama, jelas itu disebut pertemuan sela artinya disela pertemuan Jokowi dan Obama, Jokowi sempatkan bertemu petinggi Freeport setelahnya

Diluar hal itu semua, jelas ini memberikan bukti posisi kita dan posisi freeport yang sesungguhnya, mungkin seandainya Soekarno masih hidup dan menyaksikan hal ini, maka dia akan merah padam mukanya (malu)

No comments

Jabungonline.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Powered by Blogger.