Trailer Selesai, Film Ghandaru Siap Tayang di Twenty One


Pringsewu – Trailer film Ghandaru direncanakan kelar Senin besok, 29/2/2016. Shooting perdana sendiri sudah dilakukan sejak Jumat, 26/2/2016. Film yang dibuat di SMAN 1 Gadingrejo ini sebagian besar dibintangi siswa setempat ditambah beberapa mahasiswa.

Produser Lensa Siger Film, Suprapti, mengatakan, trailer akan diserahkan kepada pihak Twenty One untuk syarat tayang di jaringan bioskop itu pada Hari Pendidikan Nasional 2 Mei mendatang.

“Jika tak ada aral melintang, film ini tayang pas Hari Pendidikan Nasional. Tema film ini soal pendidikan,” ujarnya.

Suprapti menambahkan, film Ghandaru bercerita soal keberanian sekelompok siswa SMA melawan pungli di sekolah yang dilakukan beberapa oknum guru dengan kedok sedekah, infak, dan sebagainya.

Film ini sendiri diklaim sebagai film dakwah pelajar pertama di Indonesia. “Juga film layar lebar nasional pertama yang dibuat anak SMA dan SMK di Indonesia,” ujarnya.

Film ini diadopsi dari novel berjudul sama karya Pemimpin Redaksi Jejamo.com, Adian Saputra. Novel yang diterbitkan Aura Publishing pada Maret 2015 ini dicetak seribuan eksemplar dan ludes dalam tiga bulan.(*)


Sumber: Jejamo

No comments

Powered by Blogger.