GP Ansor Adakan Pelantikan di Kecamatan Jabung

Jabung. Sabtu 14/05/016. Pengurus pimpinan anak cabang GP Ansor Kecamatan Jabung gelar pelantikan ranting 6 desa secara bersamaan sekecamatan Jabung.

Dari beberapa desa tersebut di antaranya Desa Pematang Taholo, Mekar Jaya, Adirejo, Betengsari Sambirejo dan Adiluhur. Acara tersebut digelar di lapangan merdeka gunung uraiy desa Pematang Taholo bersamaan dengan pengajian rutinan muslimat NU jabung.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh ketua cabang GP Ansor Lampung Timur sahabat Budi Wahyono di dampingi oleh sekertaris PC Ansor Lampung Timur sekaligus anggota DPRD  Lampung Timur Ahmad Basuki.

Hadir pula dalam acara tersebut sekretaris PAC Ansor Jabung sahabat Wajid Husni mengungkapkan bahwa Ansor di Kecamatan Jabung yg selama ini vakum mencoba kita hidupkan kembali karena ansor merupakan gerakan pela yg menjadi anak sulung nahdhotul ulama sendiri ungkapnya, Oleh karenanya kedepan banyak program program Ansor yang akan kita kembakan di Kecamatan Jabung ini. Tentunya penuh dgn tantangan dan perjuangan untuk kembali menghidupkan ansor ini di Kecamatan Jabung.

Hadir pula KH. Samsudin Tohir sebagai pengisi Mauidhoh Khasanah dalam acara tersebut. Dalam sambutanya memyampaikan bahwa Ansor merupakan salah satu cikal bakal pergerakan kepemudaan yang terlahir dari kalangan para santri se nusantara ungkapnya.

Samsudin berharap kedepan banyak program program Ansor yg terus dilaksanakan di Kecamatan Jabung. Berupa Sholawat Al Berjanzi maupun program pengajian triwulanan bersama ibu-ibu Muslimat se Kecamatan Jabung.
Oleh karena itu Ansor Jabung harus semakin eksis dalam berbagai hal sehingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam perubahan yang lebih baik khususnya Kecamatan Jabung dan Lampung Timur secara umum.

Ribuan jama'ah hadir di muslimat NU  se Kecamatan Jabung yang antusias untuk menyaksikan pelantikan.
Hadir pula dalam acara ini anggota DPRD Lampung Timur Ahmad Basuki. Dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan dukungan penuh terhadap program-program Ansor sekabupaten pampung timur khususnya Kecamatan Jabung.

Oleh karena itu kwdepan bersama dengan pemerintah kita kawal pembangunan yang ada di Lampung timur khususnya Kecamatan Jabung karena pada saat ini kader terbaik NU telah terpilih sebagai Bupati di Lampung Timur ini.

No comments

Powered by Blogger.