Hiu yang Mengigit Wanita Ini Masih Menempel


Lengan seorang wanita di Florida, AS ini masih digigit hiu ketika ia masuk rumah sakit. | Inusanews.com

Seorang perempuan berusia 23 tahun asal Florida, Amerika Serikat, dilarikan ke rumah sakit di wilayah Boca Raton, pada Minggu sore, 15/5/2016, waktu setempat. Uniknya, saat dilarikan ke RS, seekor hiu yang mengigit lengan perempuan itu masih menyangkut di lengan korban.

Seperti diberitakan laman UPI.com, Senin, 16/5/2016, Robert Lemons, Jurubicara dinas pemadam kebakaran yang melakukan penyelamatan menyebut hiu itu berukuran panjang 60 centimeter.

Sebuah papan penyangga digunakan untuk menopang lengan perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu. Sementara, hiu pun tetap berada di sisi wanita itu, termasuk saat dia dibaringkan di dalam ambulans.

Peristiwa ini terjadi di Red Reef Park, yang menghadap laut Atlantik, ungkap petugas penyelamat di laut Kapten Clint Tracy.

Hiu tersebut dibawa dalam keadaan mati. Sebelumnya hewan itu dibunuh oleh seorang saksi mata, ketika petugas penyelamat belum tiba di lokasi.

Wanita tersebut diberitakan tiba di Boca Regional Hospital dalam kondisi stabil. Robert Lemons lalu menerangkan, sesaat kemudian, wanita itu diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Nate Pachter, bocah berusia 11 tahun, bercerita kepada media Sun Sentinel,  bahwa dia dan sepupunya sedang melakukan snorkling, ketika insiden terjadi.

Nate mengaku melihat sekelompok orang yang membawa wanita, sambil memegangi hiu pada bagian ekornya. Hiu jenis nurse shark itu memang biasa hidup di perairan lepas pantai Florida, dengan panjang badan yang bisa mencapai lebih dari empat meter.(*)

Kompas.com

No comments

Powered by Blogger.