Logo HUT Jakarta HUT 489 Mirip Teman Ahok, Logo HUT Jakarta 488 Ada Naga China

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke 489 tahun 2016 ini memiliki kemiripan dengan logo teman ahok, kemiripanya ada gambar 2 orang sedang mengangkat tangan.

Kemiripan logo ini langsung menuai protes dari nggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif yang menganggap ada upaya kampanye terselubung dibalik logo tersebut.

Syarif menjelaskan bahwa ada kesamaan dalam logo HUT ke-489 DKI Jakarta dan logo teman ahok. Terlihat ada ikon dua orang dengan salah satu tangannya mengarah ke atas. Perbedaanya ada lambang emas Monas pada logo HUT ke-489 DKI Jakarta.

Banyak komplain masyarakat ditujukan kepada saya, dikira DPRD yang buat, katanya kok logo HUT DKI mirip dengan logo Teman Ahok? Awalnya saya enggak tanggapi, setelah saya cermati dan teliti ada benarnya, ternyata ada kemiripan grafis,” ujar Syarif seperti dilansir kompas, rabu(22/6/2016).

Kontroversi logo HUT DKI Jakarta selalu menimbulkan kontroversi sejak Ahok menjadi Gubernur Jakarta. Jika tahun 2016 logo HUT 489 mirip teman ahok, pada tahun 2015 logo HUT DKI Jakarta yang ke 488 ada gambar naga China.

No comments

Powered by Blogger.