Incar 10 Besar di PON XIX, Lampung Waspadai Lima Provinsi Ini


Rapat persiapan PON XIX 2016 di Aula KONI Provinsi Lampung Senin, 29 Agustus 2016.

Bandar Lampung – Meski menargetkan peningkatan jumlah raihan medali, Kontingen Lampung tetap hanya mengincar posisi 10 besar pada PON XIX-2016 di Jawa Barat, 17-28 September mendatang.

Pada PON XII-2012 lalu, Lampung menempati peringkat 10 klasemen akhir pengumpulan medali dengan raihan 15 emas 9 perak dan 10 perunggu. Pada PON XIX kali ini, Kontingen Lampung menargetkan meraih 16-17 keping medali emas.

Untuk memenuhi target itu, Kontingen Provinsi Lampung mewaspadai lima provinsi: Bali, Sumbar, Sumut, Yogya, dan Sumsel.

Ketua Kontingen Lampung Hannibal mengatakan untuk target PON 2016 pada posisi 10 besar. "Tidak berubah tetap di sepuluh besar. PON tahun sangat rumit dan berbeda dengan PON sebelumnya," ungkap dia kepada Saibumi.com diruangannya usai rapat persiapan PON bersama manager dan pelatih cabor.

Masih kata dia, untuk persaingan perebutan 10 besar memang terdapat 5 provinsi. "Sumatera Barat, Bali, Yogyakarta, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. Makanya kita harus jaga agar peluang itu tetap," imbuhnya.

Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung ini menerangkan untuk kendala pasti ada dalam menjalani persiapan. "Tidak bohong lah pasti ada kendala, tapi bisa diatasi baik oleh pelatih dan manager. Kendala pelatih dan manager juga teratasi oleh KONI yang memang mengurus persiapan," ucapnya.

Hannibal menuturkan multievent sekelas PON memang memiliki banyak persoalan-persoalan."Itu sudah diatasi oleh pelatih. Akomodasi PON juga sudah diatasi oleh KONI. Semua atlet bagus kondisinya," ujarnya.

Sebelumnya rapat persiapan PON XIX 2016 digelar KONI Provinsi Lampung yang dihadiri pelatih dan manager. Dalam rapat tersebut dibahas mulai dari jadwal keberangkatan, akomodasi, uang saku, kepulangan, transportasi, hingga kesehatan.

Untuk diketahui kontingen besar Lampung mulai berangkat pada Kamis, 15 September 2016 dengan jumlah 90 orang. Dua cabor berangkat terlebih dahulu yakni judo dan catur.

Adapun total jumlah kontingen Lampung sebanyak 140 orang terdiri dari 71 putra dan 69 putri dengan 27 cabang olahraga. Lalu 70 official terdiri dari 61 putra dan 9 putri. (*)

No comments

Powered by Blogger.