Mardani Ali Sera Jabat Ketua Timses Anies-Sandi

Ketua tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah ditentukan. Mardani Ali Sera, politisi PKS resmi mengisi posisi tersebut.

"Kemarin itu sudah ada keputusan menunjuk pak Mardani Ali Sera sebagai ketua tim pemenangan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 28 September 2016.

Sementara itu, mantan politikus PDI P Boy Sadikin juga diminta menjadi bagian di tim pemenangan pasangan tersebut.

Mardani sendiri sebelumnya sempat diwacanakan untuk menjadi cawagub Sandiaga Uno. Namun di jelang akhir pendaftaran, Gerindra dan PKS akhirnya memutuskan perombakan dengan mengusung Anies Baswedan sebagai Cagub DKI dan Sandiaga sebagai Cawagub.

Penunjukkan Mardani ini telah melalui pembicaraan antara Anies dan Sandiaga Uno. Juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Waktu pembicaraan Sandi, Anies, Pak Prabowo, Pak Sohibul, memang meminta pak Mardani menjadi ketua tim pemengan," kata Dasco.

Mardani pun langsung bersedia atas penunjukkan itu. Sementara itu untuk niat Sandiaga yang mengajak Boy Sadikin menjadi bagian dari timses, juga sudah disepakati.

"Bersedia, itulah kebesaran hati pak Mardani. Bahwa kemudian ada strategi lain dari pak Sandi untuk merangkul Boy Sadikin yang ingin bergabung dan berkontribusi memenangkan pasangan Anies-Sandi, mungkin dalam format lain," jelas dia.

"Kan namanya tim pemenangan ada banyak bagian-bagian, nah itu memang tergantung dari kesepakatan pasangan calon," imbuh Dasco.

Saat ini pun tengah ada pertemuan di rumah Boy Sadikin di Jakarta Pusat untuk membahas soal timses Anies-Sandi. Rencananya pembentukan tim sukses secara menyeluruh akan dilakukan esok hari, Kamis 29 September 2016.

"Sekarang mereka lagi pertemuan, untuk merembukkan tim di Jalan Borobudur, rumah pak Boy," tutup anggota Komisi III DPR itu.

No comments

Powered by Blogger.