Upaya Penanganan dan Pencegahan Konflik Sosial di Kecamatan Jabung


Melihat kondisi keamanan di Jabung yang kurang kondusif, ini menggugah para pemuda di kecamatan Jabung berinisiatif untuk melaksanakan Diskusi Publik. Tergabung dalam HPJ (Himpunan Pemuda Jabung) akhirnya acarapun terlaksana, (Minggu, 30/10/2016). 

Diskusi Publik yang berlangsung di Komplek Pondok Pesantren Al-Ittihad Desa Beteng Sari Kecamatan Jabung ini mengusung tema "Peran Serta Masyarakat Dalam Penanganan dan Pencegahan Konflik Sosial". 

Digagas HPJ tentunya banyak memiliki tujuan positif. Seperti yang di sampaikan oleh Saiful Hadi "Diskusi Publik ini kita gagas tentunya memiliki tujuan positif, kita sebagai kaum muda tentunya tidak tinggal diam melihat Jabung yang seperti ini, kita akan terus berusaha bagaimana merubah Jabung menjadi lebih baik". Tegas ipul saat ditemui tim jabungonline.com

Hadir dalam Diskusi Publik tersebut, KH. Imam Zuhdi (Ketua PCNU Lampung Timur), Amriadi Johar (Kepala KESBANGPOL Lampung Timur), AKBP Harseno, SI.K (KAPOLRES Lampung Timur). Sukuria Kusuma Gelar Mangku Deso (PIMPINAN MAJLIS PEMANGKU ADAT LAMPUNG), Letkol (Inf) Jajang Kurniawan (DANDIM LAMPUNG TENGAH 0411).

Antusiasme masyarakat sangat terlihat, terbukti ketika dibuka sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab tersebut masyarakat banyak mengutarakan pertanyaan yang pada intinya mereka menginginkan peran serta aparat keamanan untuk senantiasa lebih aktif dalam usaha pengamanan dan kenyamanan dimasyarakat. (red) 

Demikian juga disampaikan oleh para Narasumber yang sama-sama menginginkan sebuah kerja sama semua elemen masyarakat. "Keamanan adalah tanggung jawab bersama, jadi kita sebagai aparat tidak bisa kerja sendiri tanpa kerjasama dari masyarakat" tegas Amriadi dalam menjawab pertanyaan. (Nn/jabungonline.com)

No comments

Powered by Blogger.