Chusnunia : Dana yang Diperoleh Kecamatan Jabung Terbilang Besar Dibanding dengan Pajaknya - Jabung Online

Post Top Ad

Chusnunia : Dana yang Diperoleh Kecamatan Jabung Terbilang Besar Dibanding dengan Pajaknya

Share This


Jabungonline.com - Kecamatan Jabung melaksanakan musrenbang hari Rabu, 01 Maret 2017 di Balai Desa Gunung Mekar Kecamatan Jabung Lampung Timur. Selain Bupati Lampung Timur, turut hadir seluruh lapisan instansi yang ada di Kecamatan Jabung, mulai dari Camat beserta jajarannya, Forkopincam, UPTD, Ka. Kesehatan, Kades seluruh Jabung, HPJ, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, PKK, dan seluruh tamu undangan.

Chusnunia mengajak masyarakat Jabung bersyukur, lantaran dana yang diperoleh Kecamatan Jabung terbilang besar dibanding dengan pajaknya.

“Tahun 2017 ini Kecamatan Jabung mendapatkan dana 18 milliar lebih, hampir 19 miliar, jumlah ini terbilang besar dibanding kecamatan-kecamatan lain, itu merupakan komitmen kami Bupati dan Wakil Bupati untuk memajukan Kecamatan Jabung, sekarang tinggal bagaimana Jabung berbenah dan bangkit, jangan manja,” ujar Mbak Nunik -sapaan akrab- Bupati perempuan pertama di Lampung tersebut.

Semua instansi yang ada di Kecamatan Jabung menjadi perhatian Bupati Lampung Timur, seperti keamanan, agama, pendidikan dan kesehatan.

Selain infrastruktur yang sudah menjadi tumpuan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, di Jabung akan dibangun balai adat, puskesmas rawat inap, pelestarian budaya lampung, pembuatan kalender pertanian, pembangunan mess polsek Jabung untuk 2018 dan yang paling penting adalah untuk tahun 2018 Nunik meminta diadakan Festival Kebudayaan di Jabung.

“Kita tunjukkan wajah asli kita yang unik, cantik, menarik dan sebagainya, selain kebudayaan masih ada bendungan yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk destinasi pariwisata, ada juga wisataagro hasil bumi/tanaman yang ada di Jabung dijadikan salah satu alternatifnya, karena cara yang paling efektif untuk merubah stigma negatif menjadi positif itu dengan pariwisata,” lanjut Bupati yang dikenal dekat dengan rakyatnya tersebut.

Diakhir sambutannya Bupati kelahiran 12 Juli 1982 ini berpesan dan mengajak seluruh lapisan pemerintah dan lapisan masyarakat untuk bersatu, bergotong royong merubah Jabung kearah yang lebih baik.

“Mari seluruh desa yang ada di Jabung untuk segera berbenah, memoles Jabung yang masih negatif ini, mereka orang luar melihat negatif karena belum kenal, jika ada kriminal jangan selalu dikaitkan dengan Jabung, karena semua daerah juga punya masalah kriminal, tidak hanya di Jabung,” tutup Chusnunia Chalim.


Sumber: Simaknews

test banner

No comments:

Post Bottom Ad