Gelar Debat? DR Zakir Naik Siap Berdakwah ke Non-Muslim di Indonesia


Jabungonline.com - Bersamaan dengan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia, Ulama terkenal asal India, DR Zakir Naik juga telah tiba di Indonesia.

Dai agama Islam internasional yang juga pakar kristologi dunia ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18:15 WIB Rabu (1/3). Dia disambut baik oleh masyarakat Indonesia, baik selama di bandara hingga jamuan makan malam.

DR Zakir Naik akan menjalankan Safari Dakwah Islam insya Allah akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2017 mendatang. Demikian pernyataan resmi panitia acara ‘Dr Zakir Naik Visit Indonesia 2017’ yang diterima redaksi Jumat (3/3/2017).

“Alhamdulillah beliau berkenan berkoordinasi dan berkunjung ke Indonesia untuk memberikan dakwahnya kepada umat muslim dan non-muslim di Indonesia,” kata Budhi Seiawan, Humas Panitia Persiapan Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Jumat (3/3/2017).

Salah seorang panitia acara ‘Dr Zakir Naik Visit Indonesia 2017’, Bukhari Wahid menegaskan bahwa kunjungan dai asal Mumbai, India ini ke Jakarta hingga safari beliau selama beberapa hari di Indonesia mendatang, bukan karena ada pihak yang mengundang tapi atas keinginan pribadi beliau.

“Perlu kami tegaskan bahwa Dr Zakir Naik ke Indonesia kali ini serta kegiatan safari dakwah mendatang, murni atas keinginan pribadi beliau bukan karena ada pihak yang mengundang. Dan perlu dicatat juga, selama kegiatan safari dakwah beliau nanti, beliau sama sekali tidak dibayar dan tidak ada unsur komersialisasi,” ungkap Bukhari.

Dr Zakir Naik direncanakan untuk melakukan dakwah di beberapa tempat, diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo.

Sejak tiba di Indonesia, ulama kondang ini telah bertemu dengan Pimpinan Majelis Zikir Az Zikra Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

No comments

Powered by Blogger.