Lewat Spanduk, Para Ibu Curhat Kasus Penistaan Agama ke Raja Salman

(Sejumlah kaum ibu membentangkan spanduk berbahasa Arab saat menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di depan Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3/2017). Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun)

Jabungonline.com - Berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Termasuk yang dilakukan sekelompok ibu-ibu majelis ta'lim dengan cara membentangkan kain spanduk berbahasa Arab di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta saat menyambut kedatangan Raja Salman yang berkunjung ke Masjid Istiqlal, Kamis (2/3/2017).

Kedatangan Raja Salman ke Masjid Istiqlal disambut antusias masyarakat. Mereka berduyun-duyun masuk ke masjid untuk melihat sang Raja Arab itu.

Kesempatan ini dimanfaatkan ibu-ibu pengajian untuk curhat kepada Raja Salman. Di atas kain spanduk sepanjang 2,5 meter tersebut, ibu-ibu ini menyampaikan pesan kepada Raja Salman terkait kasus dugaan penistaan agama yang terjadi di Indonesia.

Spanduk itu berbunyi:

"Ahlan wa sahlan bi qudumika ya khodimul haramain. Akhbir ila ro'isinaa Jokowi la tadzlimu ulama'ana waqbidh limanistahza'a biddin."

Terjemahannya:

"Selamat Datang untuk mu wahai penjaga dua kota suci (khodimul haramain). Beri tahu presiden kami Jokowi agar jangan mendzolimi ulama kami dan tangkap segera yang menista agama."

No comments

Powered by Blogger.