Sekjen MUI: Orang di Jalan Juga Usulkan Ahmad Ishomuddin Dipecat



Jabungonline.com - Ahmad Ishomuddin mendadak terkenal setelah menjadi saksi Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus dugaan penodaan agama. Ia memberikan keterangan pada sidang ke-15, Selasa 21 Maret. 

Pasalnya Ahmad Ishomiddin diindikasikan melakukan pembohongan puplik perihal gelar Doktor yang disandangnya. karenanya muncul beberapa usulan pemecatan dirinya dari kepengurusan MUI. (Baca : Dianggap Lakukan Pembohongan Publik, MIUMI Lampung Boikot Aktivitas KH Ahmad Ishomuddin)

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menjelaskan memang ada yang mengusulkan agar Ishomuddin dipecat, 

"Yang mengusulkan Ahmad Ishomuddin dipecat bukan hanya MUI, tapi orang di jalan juga mengusulkan dipecat, karena pandangannya tidak sejalan dengan MUI," ujar Anwar. 

Namun Anwar membantah kabar pemecatan Ahmad Ishomuddin dari MUI. Anwar memastikan Ahmad masih terdaftar sebagai pengurus MUI.

"Kalau pecat pakai SK. Saya sebagai Sekjen belum pernah menandatangi SK pemecatan," kata Anwar saat dihubungi, Jumat 24 Maret 2017.

Anwar menegaskan, pemecatan resmi jika ketua umum MUI dan sekjen menandatangani SK. "Sampai hari ini saya belum pernah menandatangani SK pemecatan," kata dia lagi.

Ahmad Ishomuddin adalah saksi meringankan untuk Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus dugaan penodaan agama. Ia memberikan keterangan pada sidang ke-15, Selasa 21 Maret.

Setelah itu, Ishomuddin mengaku mendapatkan teror. Ishomuddin menegaskan kehadirannya dalam sidang Ahok itu atas nama pribadi, tidak membawa bendera organisasi atau lembaga manapun.

* Darsono / Kontributor JO

No comments

Powered by Blogger.