TNWK Siap Menggelar Wisata Safari Malam


Jabungonline.com - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata siap mendukung safari malam di Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Sarana dan prasarana pendukung untuk program tersebut tengah dipersiapkan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto, Selasa (28/3/2017) mengatakan dibawah kelesuan ekonomi Indonesia saat ini, sektor pariwisata menjadi primadona favorit untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Hal ini seiring dengan program Gubernur Lampung yang menjadikan pariwisata prioritas utama untuk beberapa destinasi wisata di Lampung yang menjadi daya tarik buat mendatangkan pengunjung ke Lampung.

Menurut Budiharto, dengan naiknya jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, tingkat hunian hotel,kuliner dan lokasi wisata dapat juga mendongkrak nilai investasinnya yang berdampak peningkatan pada daya ekonomi masyarakat. "Saat ini kunjungan wisatawan lokal ke Lampung mencapai 7 juta pengunjung sementara wisatawan manca negara mencapai 150 ribu kunjungan pada 2016 lalu," terang Budiharto, saat dihubungi Lampost.co.

Budiharto juga menyebutkan bahwa Dinas Pariwisata bersama steakholder terkait telah membicarakan langkah kedepan untuk menjadikan TNWK sebagai destinasi wisata safari malam. "Perbaikan sarana dan prasarana pendukung sedang dilakukan seperti pembangunan kanopi pos pantau burung, perbaikan akses jalan masuk taman nasional dan penunjang lainnya," ujarnya.

Budiharto mengatakan pihaknya terus berupaya menyiapnya sarana pendukung tersebut di 2017. Dan secepatnya dinas juga akan melakukan launching besar safari malam ke wisatawan nasional dan internasional. "Saat ini safari malam sudah dilakukan tetapi dalam jumlah sedikit wisatawan yang menjalaninya. Untuk itu, kita juga meminta kerja sama semua pihak terkait dapat mendukung wisata Lampung lebih maju dan bersaing dengan wisata provinsi lain," kata dia.

Sementara disisi lain anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi II, Joko Santoso, mendukung penuh Pemprov Lampung membuka safari malam di Taman Nasional Way kambas, hal ini merupakan langkah kedepan Dinas Pariwisata memajukan wisata Lampung lebih maju lagi.

Sumber: Lampost.co

No comments

Powered by Blogger.