Bupati Rocky Hadiri Kongres Ekonomi Umat


Rokcy saat mengikuti kongres ekonomi di Hotel Sahid, Jakarta. (Foto: Znd / Jabungonline.com)

Jabungonline.com - Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib bersama ketua koperasi syariah 212, Syafei Antonio menghadiri Kongres Ekonomi Umat yang digelar MUI pada 22-24 April di hotel Sahid, Jakarta.

Ketua Koperasi Syariah mengatakan, Kongres yang dipelopori oleh ketua MUI KH Ma’aruf Amin ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan ekonomi umat Islam di Indonesia.

Awalnya Ketua MUI KH Ma’ruf Amin ingin mempelopori gerakan ekonomi dari Pondok Pesantren, sehingga muncul lah kongres tersebut.

Kiai Ma’ruf melihat pesantren memiliki daya beli yang tinggi dan banyak yang membuat produk sendiri. Namun, ia berharap tidak hanya Pesantren yang dilibatkan tapi juga koperasi syariah, perguruan tinggi, asosiasi, perbankan syariah, dan pelaku ekonomi lainnya. Dengan demikian, pembangunan ekonomi umat Islam dapat dipercepat.

Jadi tampaknya Kiai Makruf ingin ada satu upaya lain untuk percepat ekonomi umat, kami harap demikian. " ujar ketua koperasi Syariah 212 tersebut.

Sementara itu Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib mendukung Kongres tersebut. Bahkan, kata dia, pihaknya akan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua pihak yang ingin membangun ekonomi syariah.

Nah ini bertemu hal-hal yang baik ini diharapkan dapat menjadi suatu hal yang baik lagi” ujar bupati yang dikenal dekat degan para ulama kharismatik Aceh.

Pasca acara tersebut juga Bupati Rocky atau H Hasballah H M Thaib mencoba melakukan komunikasi dan pertemuan khusus dengan para menteri serta pengusaha nasional agar mereka mau bersama-sama mendorong kemajuan ekonomi dan menambah investasi di Aceh Timur agar peluang lahir pelaku bisnis lokal juga semakin banyak.

Kongres yang bertemakan “Arus Baru Ekonomi Indonesia” tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan nantinya di akhir acara akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.(*)

*Znd / Kontributor Jabung Online

No comments

Powered by Blogger.