Enam Belas Non Muslim Bersyahadat Saat Safari Dakwah Dr. Zakir Naik di Bekasi


Jabungonline.com - Dr. Zakir Naik, orator dan ulama internasional yang dinamis tentang Islam dan Perbandingan Agama, semalam, Sabtu (8/4/2017), menyampaikan ceramahnya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang merupakan salah satu tempat dalam safari dakwahnya selama di Indonesia.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
Safari dakwah Dr Zakir Naik di Bekasi ini sangat istimewa. Sebanyak 16 orang non muslim memutuskan untuk mengucapkan kalimat Syahadat dan menyatakan diri memeluk agama Islam semalam dan dini hari tadi saat mengikuti ceramah Dr. Zakir Naik.

Enam belas non Muslim yang mengucapkan syahdat terdiri dari 10 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Sebagian besar yang mengucapkan syahadat, 9 orang, melakukan dialog yang cukup panjang sebelumnya. Sedangkan 7 orang lainya mengucapkan syahadat secara bersamaan.

Dr. Zakir Naik di Panggung Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi
Menurut Fauziah Rasad, salah satu peserta yang hadir, seluruh non muslim yang mengucapkan syahadat tersebut merupakan orang-orang yang terpelajar yang sebelumnya telah mempelajari mendalam Alkitab dan memiliki banyak pertanyaan dalam mempelajarinya. Kemudian mereka mempelajari Al-Qur’an juga untuk memuaskan rasa penasaran mereka terhadap pertanyaan-pertanyaan hati mereka yang muncul.

Saat berdialog dengan Dr. Zakir Naik, mereka hanya menanyakan pertanyaan singkat yg sangat mendasar bagi mereka untuk lebih meyakini keputusannya. Mereka terpelajar, di antaranya ada yang menyebutkan profesinya sebagai dokter yang menunjukkan terpelajarnya mereka. Selain itu pertanyaan-pertanyaan mereka yang krtis dan mendalam yang menunjukkan juga bahwa mereka adalah orang-orang yang terpelajar. Mereka sebelumnya telah meyakini: Ke-Esa-an Allah dan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.

Ditegaskan oleh Zakir Naik kepada mereka, "apakah ada paksaan? Apakah karena kehendak sendiri? Apakah ada yang memberi imbalan?" Mereka menjawab dengan tegas dan sepenuh hati, “tidak ada paksaan, atas kehendak sendiri, dan tentu tidak ada imbalan apapun, dari siapapun”.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Dipenuhi Peserta
Antusiasme peserta yang sangat tinggi dan banyak peserta yang ingin melakukan dialog menjadi faktor utama sehingga waktu ditambah, walaupun sudah melewati waktu dari rencana awal sampai pukul 24:00. Acara tersebut terus berlangsung hingga hari Ahad (9/4/2017) dini hari.

Ketika Dr. Zakir Naik menyatakan dirinya akan menutup acara, namun beliau meminta panitia menghitung peserta yg masih ingin berdiskusi. Ternyata masih mengantri 13 orang non muslim yg ingin bertanya.

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Dipenuhi Peserta
Oleh karena waktu yang tidak memungkinkan lagi, Dr Zakir meminta maaf karena tidak dapat melanjutkan acara lagi dan bertanya kepada para peserta: "Adakah dari kalian wahai saudara-saudaraku yg ingin bersyahadat?" Tanya Dr Zakir saat waktu sudah menunjukkan pukul 01:20 dini hari”. Kemudian ada 7 laki-laki non muslim yang mengangkat tangan dengan mantap. Saat ditanya satu persatu siapakah nama mereka, semua menjawab dengan suara tegas dan meminta dituntun Zakir Naik untuk bersyahadat.

No comments

Powered by Blogger.