Ini Kata Warga Kenapa Ahok Unggul di TPS Habib Rizieq


Foto: jppr.or.id 

Jabungonline.com –Hasil perhitungan di TPS 17 Petamburan, Jakarta Barat tempat dimana Imam Besar FPI Habib Rizieq Shibab mencoblos dimenangkan oleh Paslon nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saipul Hidayat.

Ahok-Djarot unggul dengan perolehan 286 suara, adapun pasangan nomor urut 3 Anies Baswesan dan Sandiaga Uno memperoleh 250 suara. Sedangkan 11 surat suara dinyatakan tidak sah, total terdapat 457 surat suara.

Salah seorang warga yang juga mencoblos di TPS tersebut mengaku, tak heran jika pasangan Ahok-Djarot unggul.

Pria yang tak mau disebutkan namanya ini menjelaskan, pengguna hak pilih di TPS 17 berasal dari tiga Rukun Tetangga, yakni RT 01, RT 02, dan RT 03 yang masuk dalam wilayah RW 04.

“Kalau di RT 01 memang kebanyakan Tionghoa ditambah lagi itu tuh,” ujarnya kepada Islamic News Agency (INA) sambil menunjuk gedung Seminari Bethel Jakarta yang berlokasi persis di samping TPS.

Bapak berbaju putih ini mengungkapkan, memang sebagian besar mahasiswa asrama Seminari Bethel Jakarta menggunakan hak pilihnya di TPS 17.

Namun ia mengatakan, hasil perhitungan kali ini lebih baik karena Ahok hanya unggul selisih 36 suara dibanding putaran pertama lalu yang terpaut 67 suara.

“Tapi dari dulu jaman Jokowi-Ahok juga disini menang,” ungkapnya menutup.[] Yahya (INA)

No comments

Powered by Blogger.